Serba-serbi Makassar F8: Dari Pengunjung yang Berdesakan hingga Berkeliarannya Calo Tiket

Budaya, Makassar226 Views
Suasana pintu masuk F8 (mk)

Smartcitymakassar.com – Makassar – Hari terakhir Makassar International Eight Festival and Forum (F8), Minggu (11/9/2022) diwarnai dengan membludaknya jumlah pengunjung. Namun agaknya, panitia tidak mengantisipasi hal tersebut.

Dari pantauan langsung media Smarcity Makassar, pintu masuk untuk masyarakat umum di depan RM Sentosa jalan Penghibur Anjungan Losari Makassar, pengunjung terlihat saling berhimpit dan berdesakan. Jalur masuk yang sempit dan dipagari besi membuat pengunjung tergencet.

Lucunya lagi, pengunjung dipisah antara perempuan dan pria. Jadi banyak keluarga bersama anak-anaknya yang mulanya datang bersama harus berpisah.

“Ini antrian paling lucu. Banyak event yang pernah saya datangi, baru kali ini ada aturan yang bikin kayak begini”, kata Fatmawati, seorang pengunjung yang merasa kesal.

Namun anehnya, ada pasangan pengunjung yang bisa melenggang masuk dan tak dipisah.

BACA JUGA  Ojol Day Diterapkan di Makassar, Pengamat Ini Mengapresiasi, Tapi..

Dia menambahkan, ini kan bayar untuk masuk, “terus kalau dipisah apa harus pegang duit masing-masing”, katanya kesal.

Yang aneh juga, dalam event yang dipenuhi personil Sat Pol PP, demikian banyak calo tiket berkeliaran dengan mendongkrak harga tiket masuk hingga Rp.20.000 dari harga normal Rp.10.000.

“Kalau Pemkot yang adakan ini bisa dimaklumi. Tapi ini kan sudah diserahkan ke swasta dan dipastikan mengejar profit karena kita bayar untuk masuk. Jadi seharusnya bisa lebih profesional dalam pengelolaan”, pungkasnya.

Sebagai informasi, wartawan SmartCity Makasar yang kebetulan ingin meliput serba-serbi event F8 dilarang masuk, padahal sudah diperlihatkan kartu pers serta surat tugas peliputan. [hd]

Comment