Puan Pastikan Aspirasi Demo Tolak BBM akan Disampaikan ke Pemerintah

Politik184 Views
Ketua DPR, Puan Maharani (ist)

Smartcitymakassar.com – Jakarta – Menanggapi maraknya aksi demo tolak kenaikan BBM, Ketua DPR, Puan Maharani memastikan akan menyerap aspirasi para pendemo.

“Aspirasi yang disampaikan akan kami akomodir aspirasi tersebut dan nanti akan kami sampaikan melalui komisi-komisi untuk dibicarakan dengan pemerintah,” kata Puan di dalam keterangannya, Selasa (6/9/2022).

Puan juga memastikan DPR akan mengawal kenaikan harga BBM. Ia juga memastikan akan menyampaikan aspirasi rakyat kepada pemerintah.

“Tentu saja kami akan mendengar menyampaikan aspirasi tersebut kepada pemerintah. Dan kami meminta bahwa pemerintah memang bersungguh-sungguh dalam melaksanakan penyesuaian harga BBM ini jangan sampai kemudian membuat rakyat menjadi lebih susah atau menjadi lebih sulit,” ujarnya.

Politikus PDIP itu juga berharap bantuan tunai langsung (BLT) pemerintah terkait kenaikan BBM itu tepat sasaran dan cepat disalurkan.

“Kami berharap bahwa itu akan bisa tepat sasaran kemudian memang akan berguna bagi masyarakat dalam apa pemberiannya, dan tidak ada masyarakat yang harusnya mendapatkan kemudian salah nama atau salah sasaran atau salah alamat,” kata Puan.

BACA JUGA  Simulasi Charta Politika: Pasangan Ganjar-Sandi Tak Tertandingi

Menurut Puan, DPR akan selalu melakukan pengawasan dalam penyaluran BLT dari pemerintah.

“Fungsi pengawasannya DPR akan melakukan pengawasan terkait dengan hal itu di lapangan,” kata Puan.

Selain itu, terkait aksi Walk Out Fraksi PKS dan menyatakan menolak kenaikan BBM dalam paripurna DPR, Puan menyebut hal tersebut adalah hak dan bagian dari demokrasi.

“Apa yang tadi dilakukan oleh rekan kami dari Fraksi PKS ini proses demokrasi yang memang sudah dilakukan, berbeda pandangan itu biasa ya,” pungkasnya. [aan]

Comment