Sukses Gelar DTD 1, Ketua PAC GP Ansor: Bangun Sinergitas dengan Pemerintah

Sukses Gelar DTD 1, Ketua PAC GP Ansor : Bangun Sinergitas dengan Pemerintah (ist)

smartcitymakassar.com – Makassar – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Biringkanaya sukses menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) I (satu) yang dilaksanakan di Asrama Haji Sudiang Makassar, Minggu (28/8) kemarin.

Ketua Panitia DTD I Ansor Biringkanaya, Zulfadly Saleh, menyampaikan kegiatan ini digelar selama tiga (3) hari 26-28 dan diikuti sebanyak 21 peserta.

Ia juga berharap kepada seluruh sahabat-sahabat baru agar dapat memberikan loyalitasnya, baik di skala kecamatan, cabang, atau pun wilayah

BACA JUGA  Wujudkan Makassar Kota Inklusif, Perkins School Ajak Kolaborasi Pemkot Makassar

“Alhamdulillah, jadi, di DTD I ini ada total 21 peserta yang (berhasil) mengikuti kegiatan ini. Harapan kedepannya mereka bisa aktif sebagai GP Ansor (khususnya di) Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Biringkanaya dan Makassar mau pun aktif di wilayah. Intinya satu komando satu barisan,” harapnya.

Senada di atas, Ketua PW GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus dalam sambutannya mengatakan bahwa kader Ansor-Banser harus satu komando satu barisan, jangan ada yang keluar dari komando. (Ingat), bahwa ansor itu terpimpin dan tertutup.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Makassar, Rizal Burahmat mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan kegiatan diklat ini dengan lancar dan riang gembira.

BACA JUGA  MWC NU Ujung Pandang Gelar Buka Puasa di Masjid Amirul Mu'minin bersama Tripika

Disamping itu, Ketua PAC GP Ansor Biringkanaya, Anas mustafa dalam sambutannya menyampaikan tujuan digelarnya DTD I untuk membangun karakter pemuda yang berpondasi Ahlusunnah Waljamaah. Dan kedepan Ansor-Banser akan terus membangun sinergitas dengan Pemerintah setempat.

“Ansor-banser biringkanaya akan terus memback-up kegiatan-kegiatan Pemerintah terutama di kecamatan Biringkanaya,” jelasnya.

Turut dihadiri penasehat PW GP Ansor Sulsel, KH Mahmud Suyuti, segenap jajaran PC GP Ansor Makassar, dan Ketua PAC GP Ansor se Kota Makassar atau yang mewakili. [tbr]

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua