Pocari Sweat Run Indonesia 2022 Usung Tema ‘Run For Blue Plane’

Smartcitymakassar.com – Makassar. Virtual Press Converence Pocari Sweat Run Indonesia 2022  digelar pagi tadi mulai pukul 09.00 WITA, Minggu (24/7) berlangsung di Area Gedung Sate, Kota Bandung.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu, Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat, Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Najwa Shihab selaku Co-founder Narasi dan runners enthusiast, serta Melanie Putria selaku host dan brand ambassador Pocari Sweat.

Sebanyak 5.000 peserta yang berasal dari 167 kota berlari secara offline dari Gedung Sate kota Bandung dan diikuti 13.601 peserta yang berlari secara virtual di 311 kota di seluruh Indonesia.

“Sebuah prestasi besar dengan jumlah peserta yang fantastis sebanyak 18.601 pelari ikut ambil bagian di Pocari Sweat Run 2022,” beber Puspita Winawati.

Sebelumnya tahun 2021 lalu, peserta yang hadir sebanyak 16.000 pelari sehingga MURI memberikan penghargaan sebagai acara lari hybrid dengan peserta terbanyak di Indonesia.

Setiap perhelatan Pocari Sweat Run berlangsung, selalu saja ada sesuatu yang baru dengan konsep dan inovasi yang menarik. Kali ini di Pocari Sweat Run 2022, pihak penyelenggara mengambil tema kegiatan “Run for Blue Plane” dengan cara memberikan pemahaman betapa pentingnya menjaga kelestarian alam demi keselamatan umat manusia.

“Sebuah edukasi menarik dengan konsep eco-friendly. Jadi, peserta tidak hanya berlari sambil fun, juga diberi edukasi tentang bagaimana cara menjaga lingkungan dengan memilah sampah plastik, organik, dan anorganik,” beber Najwa Shihab.

Di penghujung acara, Ridwan Kamil berharap agar event semacam ini bisa terselenggara di kota lainnya, karena banyak memberikan manfaat bagi tempat di mana kegiatan tersebut berlangsung.

“Saya berharap event semacam ini bisa berlangsung di kota lainnya. Agar dapat menggairahkan kembali sektor ekonomi dan pariwisata Indonesia,” pungkas Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat**(RM)

Lihat Semua

Share

Berita lainnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Comment

Lihat Semua