by

Plt Gubernur Sulsel Dorong Masyarakat Aktif Bersepeda

Keterangan: Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, membuka pelaksanaan Sulsel Ride Championship Trophy Gubernur 2021, di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Minggu (26/9/2021) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, membuka pelaksanaan Sulsel Ride Championship Trophy Gubernur 2021, di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Minggu (26/9/2021). Kejuaraan ini diikuti peserta dari delapan Pengurus Cabang Ikatan Sport Indonesia (ISI) Sulsel, dan 42 klub sepeda yang ada di Sulsel.

Ketua Panitia Sulsel Ride Championship Trophy Gubernur 2021, Arwin Aziz, menyampaikan, kejuaraan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memonitoring atlet yang telah berlatih selama ini. Selain itu, sebagai ajang perekrutan atlet untuk dibina sebagai atlet-atlet yang potensial dalam menggalang kekuatan olahraga yang tangguh dan mampu mengukir prestasi.

‘FooterBanner’


“Kegiatan ini juga digelar sebagai bentuk usaha menggelorakan kembali semangat olahraga di tengah masyarakat, sebagai salah satu solusi dalam meningkatkan imunitas,” ujarnya.

BACA JUGA:  Perkembangan Kasus SDN 237 di Luwu Utara

Sementara itu, Andi Sudirman menjelaskan, olahraga ini salah satu olahraga yang dipertahankan oleh pemerintah untuk dilaksanakan karena memiliki biaya yang lebih murah.

“Olahraga ini bagus karena kita lagi mendorong juga masyarakat kita ini untuk tetap menggunakan sepeda ke tempat kerja dan sebagainya. Ini memang kita dorong,” katanya.

Plt Gubernur menambahkan, ke depan kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin tahunan. Terlebih lagi, konsen pemerintah terhadap peningkatan prestasi olahraga juga cukup tinggi.** (MT)

Comment