by

Pembicara di Economic Talk HMI Pusat, Danny Paparkan Program Makassar Recover

Keterangan: Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, saat menjadi narasumber via zoom meeting pada economic talk yang diadakan oleh HMI pusat, Selasa (31/8/2021) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Masing-masing daerah memiliki terobosan dalam penanganan covid-19 di daerahnya. Tiap pemimpin melakukan terobosan atau inovasi agar dapat segera memulihkan ekonomi bersamaan dengan pemulihan kesehatan warganya.

Di Kota Makassar, Wali Kota Danny Pomanto bersama Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi mencetuskan program yang dinamakan Makassar Recover. Di program ini terdapat beberapa tim yang langsung ke masyarakat untuk mendeteksi warga yang teridentifikasi covid-19 hingga mengawalnya sampai pada tahapan pemulihan.

‘FooterBanner’


Di samping hal tersebut, untuk mengembalikan perputaran ekonomi yang sempat terhambat, Wali Kota Makassar ini juga memberikan apresiasi bagi para pelaku usaha dalam keringanan pembayaran PBB. Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi narasumber via zoom meeting pada economic talk yang diadakan oleh HMI pusat, Selasa (31/8/2021).

BACA JUGA:  Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Sabet 2 Penghargaan CSR

“Kami punya program Makassar Recover dengan fokus pada pemulihan kesehatan dan keselamatan warga. Meminta agar masyarakat dapat segera beradaptasi dengan keadaan sekarang agar dapat melanjutkan hidup dengan segala perubahan yang harus diikuti,” ujar Danny Pomanto.

Ditambahkan Wali Kota Makassar bahwa saat ini dirinya sedang menerapkan hibridisasi ekonomi dengan perubahan sistem yang awalnya dilakukan secara offline kini perlahan secara dilakukan secara online.

Pertemuan via zoom yang juga dihadiri oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartato, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jambi, Gubernur Aceh, dan Bupati Batanghari ini membahas pemulihan ekonomi nasional melalui inovasi pemerintah daerah dalam penanganan pandemi covid-19.** (Ib)

 

Comment