by

Di Puskesmas Kaluku Bodoa, Indira Jusuf: Penting Diperhatikan Kemudahan Pasien Dapatkan Obat

Keterangan: Indira Jusuf Ismail melakukan kunjungan ke Puskemas Kaluku Bodoa selepas pelantikan selaku Ketua Forum Multi Percepatan Eliminasi (FMPE) TB Kota Makassar, Selasa (31/08/2021) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Indira Jusuf Ismail melakukan kunjungan ke Puskemas Kaluku Bodoa selepas pelantikan selaku Ketua Forum Multi Percepatan Eliminasi (FMPE) TB Kota Makassar, Selasa (31/08/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Indira, yang bersama tim forum multi percepatan eliminasi TB memastikan kesiapan puskesmas sebagai garda terdepan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.

‘FooterBanner’


“TB memposisikan Indonesia berada di urutan ke dua di dunia, hal ini harus menjadi perhatian bersama, berkomitmen untuk mengeliminasi TB, temukan, dan obati hingga sembuh,” ujar Indira.

Dia pun menyampaikan bahwa setelah dilantik oleh wali kota Makassar, tentunya dirinya siap menerima amanah, dan turun langsung serta berkoordinasi dengan semua sektor.

“Kita melakukan kunjungan untuk melihat kesiapan puskesmas dalam melayani masyarakat, apalagi saat ini masa pandemi Covid-19 ditambah lagi dengan TB,” tambahnya.

BACA JUGA:  Target 5000 Orang, Kodim 1408/MKS Distribusikan Dana BTPKLW Rp.1,2 Juta Per Orang

Dalam kunjungan tersebut, Indira bersama tim juga mengunjungi kondisi laboratorium puskesmas serta kesiapan alat untuk pemeriksaan pasien TB.

“Kita tidak ingin masyarakat sakit, namun jika ada yang ditemukan, puskesmas harus siap dan memberikan pelayanan terbaik. Dan yang terpenting menjadi perhatian, kemudahan pasien untuk mendapatkan obat,” lanjutnya.

Selain itu, Indira meminta seluruh sektor untuk mengetahui tugas dan fungsinya masing-masing untuk secara konsisten memberikan edukasi kepada masyarakat tentang TB dan Covid-19.

Kehadiran Indira disambut oleh Kepala Puskesmas Kaluku Bodoa, dr Musherianti yang mengajak Indira berkeliling puskesmas melihat segala sarana dan prasarana puskesmas Kaluku Bodoa.

“Kami memiliki TCM, alat test cepat molekuler, untuk mendeteksi TB,” ujar dr Musherianti.** (Ib)

Comment