by

Masih Ditemukan Tempat Usaha Langggar Jadwal Operasional di Kecamatan Panakukang, Ini Kata Camat Andi Pangeran

Camat Panakukang, Andi Pangeran.

Smartcitymakassar.com – Makassar. Operasi rutin dalam penegakan peraturan PPKM dan protokol kesehatan (prokes) terus digelar. Di Kecamatan Panakukang Makassar, operasi ini langsung dipimpin Camat Panakukang, Andi Pangeran.

Bersama Satgas Raika Makassar yang dipimpin Plt Kepala Satpol PP Makassar, Camat Andi Pangeran masih menemukan beberapa lokasi kerumunan yang melewati jam operasional serta tidak menaati prokes yang ada.

‘FooterBanner’


Menanggapi hal ini, Andi Pangeran mengatakan pihaknya terus melakukan pendekatan humanis dan memberi edukasi kepada pemilik usaha untuk bersama-sama menaati peraturan yang ada.

“Pendekatan kami tetap humanis dan memberi edukasi pada pemilik tempat agar menaati aturan demi kebaikan kita bersama”, kata Andi Pangeran, Sabtu (28/82021) malam.

Andi Pangeran juga mengimbau agar pelaku usaha justru harus proaktif dalam mengedukasi para pengunjung di tempatnya.

“Biar bagaimana pun pemilik tempatlah yang punya tanggungjawab mengedukasi. Kalau pemilik tempat memberi peluang, pasti masyarakat akan masuk”, imbuhnya.

BACA JUGA:  40 Tahun Urus ODGJ, Naomi: Ini Panggilan Jiwa

Apalagi, kata Andi Pangeran, saat ini ada terobosan baru di mana Satgas Raika dan Dinkes akan menerabkan tes swab di tempat.

“Ini menarik karena kita bisa langsung mengetahui hasil swab pengunjung. Dan membawa pesan bila ingin mengunjungi warkop atau tempat keramaian harus ada kartu vaksin dan hasil tes swab negatif”, ujarnya.

Bila ditemukan hasil tes swab pengunjung postif, katanya, maka pihak pemkot akan mengarahkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah atau juga mengasilitasi untuk melakukan isolasi di isolasi apung yang disediakan Pemkot.

Sebagaimana diinformasikan, saat ini kota Makassar sudah berada kembali di level orange setelah beberapa waktu lalu bertenggeng di zona merah. (Hd)

Comment