by

Viral Video Umbul-umbul Hitam Ditertibkan Satpol PP, Warga: Cukup Masamba Jadi Kota Mati, Demokrasi Jangan Ikut Mati

Penertiban umbul-umbul hitam oleh Sat Pol PP Lutra

Smartcitymakassar.com – Masamba. Setelah viral Umbul-umbul hitam beserta spanduk kritik yang banyak terpasang saat HUT RI ke-76 dan pohon pisang yang di tanam warga di ibukota Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulsel, hari ini kembali beredar video dari akun Masamba Update soal umbul umbul hitam tersebut ditertibkan oleh satuan pamong praja (Satpol PP) Lutra.

Diketahui, adapun umbul umbul hitam beserta spanduk kritik dan pohon pisang yang di tanam warga merupakan bentuk protes warga atas kekecewaan mereka terhadap kondisi Kota mereka setahun pasca banjir bandang (13/7/2020).

‘FooterBanner’


Saat dikonfirmasi, video penertiban oleh satpol PP tersebut diambil oleh salah satu korban banjir atau warga sekitar bernama Anto.

Anto menyebutkan mengapa itu semua ditertibkan. Ia menegaskan negara ini negara demokrasi.

BACA JUGA:  Satgas Pam Rahwan Yonif 315/Garuda Tanam Jiwa Nasionalisme dengan Beri Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela negara di SMAN 1 Kimaam

“Kebebasan berpendapat di lindungi undang-undang, lagipula ini pakai uang rakyat bukan uang pemda,” Ungkap Anto saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu (22/8/2021) sore.

Anto pun tersenyum sambil mempertanyakan kenapa penertiban tersebut Minggu siang disaat lokasi tersebut lagi sepi dan banyak yang tutup.

“Ada apa ini, momen penertiban juga saat Minggu dimana sepi dan banyak toko yang tutup,” kata Anto.

“Cukup kota Masamba yang mati, demokrasi jangan ikut mati,” pungkas Anto.

Saat berita diturunkan, redaksi juga sementara mencoba menghubungi pihak terkait dari Pemda Lutra. (Ip)

Berukut videonya:

Comment