by

Hari ke 9 “Swab On The Road”, Ada 77 Orang Dinyatakan Positif

Hari ke 9 “Swab On The Road”, Ada 77 Orang Dinyatakan Positif

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pelaksanaan 9 hari pelaksanaan Swab On The Road yang dilaksanakan di Makassar, sebanyak 3.804 orang telah diswab antigen. Hasilnya, 77 orang dinyatakan positif Covid-19.

“Selama dilakukan swab on the road sebanyak 3.804 telah diperiksa dan 77 dinyatakan positif. untuk hari ini kita masih melakukan proses melakukan swab (hari ke-10) di beberapa titik yang melibatkan 73 personel per titik.

‘FooterBanner’


Jadi mereka itu terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Makassar Iman Hud,Sabtu (21/8/2021).

Dimana, mereka melakukan kegiatan dari pukul 08.00-14.00 Wita, jadi ada break pada saat salat kemudian lanjut lagi hingga pukul 15.00 Wita.

“Untuk pelaksanaannya kita mengikuti PPKM. Dimana, PPKM akan berakhir pada Senin berakhir. Kita berharap bahwa PPKM ini tidak diperpanjang atau minimal levelnya turun,” pa paparnya mantan Kasatpol PP ini berharap dengan dengan adanya swab on the road ini, indeks mobilitas akan menurun.

BACA JUGA:  Pengamat Sebut Penggunaan APBN untuk Kereta Cepat Membahayakan Keuangan Negara

“Sebelumnya di hari pertama itu kita -8 (indeks mobilitas), di hari ketiga sudah -22, dari tadinya zona hitam menuju zona oranye,” paparnya.

“Kami menghimbau agar masyarakat bisa ikut vaksin sehingga imunitas bagus dan testing yang kami lakukan sudah barang tentu mengurangi jumlah positif. Kita sudah mulai baik dan partisipasi vaksin juga baik maka bisa-bisa kota Makasar itu tidak lagi pada level 4, sehingga memberikan ruangan kepada teman-teman sektor ekonomi untuk bisa berusaha seperti biasa kembali,” jelasnya.

Diketahui, Swab On The Road ini terletak di beberapa titik di Kota Makassar diantaranya Posko Penghibur, Posko Aroepala, Posko Bumi Permata Sudiang (BPS), dan Posko Mallengkeri.(Hd)

Comment