by

Viral Gambar Nikah Gratis di Sulsel, Ini Kata Pemprov

Gambar hoaks nikah gratis

Smartcitymakassar.com – Makassar. Poster nikah gratis diseluruh KUA atau Kantor urusan Agama di Sulawesi Selatan (Sulsel) viral di media sosial. Warganet khususnya para kaum millenial antusias merespon postingan poster nikah gratis ini.

Bikin heboh. Dalam poster terlihat foto Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulsel Andi Sumardi. Dengan narasi mengajak masyarakat untuk segera menikah.

‘FooterBanner’


“Ayo segera ke kantor KUA. Nikah gratis tanggal 18 Agustus-29 September 2021. Berlaku pada semua layanan KUA se Sulawesi Selatan. Nikahlah sebelum terlambat,” dikutip dari tulisan pada poster yang juga menampilkan foto Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulsel Andi Sumardi.

Menangggapinya, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Pemprov Sulsel Amson Padolo menegaskan gambar tersebut hoaks. Ia mengatakan gambar tersebut sudah diedit.

BACA JUGA:  Danren 174 Merauke Sambut Pangdam VI Mulawarman dengan Tarian Adat Saat Silaturahmi di Makorem 147 Merauke

“Hoaks itu flyer nikah gratis. Sudah di edit. flyer aslinya itu adalah penghapusan denda pajak kendaraan yang gratis. Kami sayangkan ada flyer hoaks tersebut,” tegas kata Amson Padolo kepada wartawan, Kamis (19/8/ 2021).

“Kami sangat menyesalkan adanya flyer hoaks ini,” kata Amson Padolo, Kamis, 19 Agustus 2021.

Kata Amson, flyer atau pamflet yang tersebar meski dijadikan bahan lelucon, namun tidak mendidik dan membuat informasi kepada masyarakat menjadi bias dan tidak mengedukasi. Apalagi menggunakan simbol pemerintahan.

“Setiap flyer yang disampaikan oleh pemerintah merupakan informasi yang penting dan akurat kepada masyarakat. Untuk itu kami sangat berharap kepada segenap masyarakat untuk tidak menyebarkan flyer ini,” pungkas Amson. (Ip)

Comment