by

Polri Bongkar Kedok Pendanaan Terorisme, Sita 1.540 Kotak Amal

Ilustrasi terorisme

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Densus 88 Antiteror Polri berhasil menyita sebanyak 1.540 kotak amal yang diduga digunakan sebagai wadah penggalangan dana terorisme. “Jadi penggeledahannya itu kemarin, hari Minggu di kantor Sekretariat Yayasan Syam Organizer Jabar. Jadi bukan kami ambil di tempat-tempat masjid. Tapi di kantor, cuma yang diamankan itu banyak, ada 1.540 celengan,” ujar Kabag Penum Biro Penmas Divhumas Polri Kombes Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si., di gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, Senin (16/8).

BACA JUGA:  Mahasiswi Makassar Bunuh Diri Diduga Korban Asmara, Kabid Humas Polda Sulsel: Ini Jadi Keprihatinan Kita Bersama

Berdasarkan pemeriksaan, Syam Organizer merupakan yayasan amal milik organisasi Jamaah Islamiyah (JI) yang berkantor pusat di Yogyakarta. Dibentuknya Syam Organizer ini untuk menggalang dana dengan tujuan menrai simpati masyarakat melalui program kemanusiaan, menghindari kecurigaan aparat. Sehingga Syam Organizer dapat bergerak dengan leluasa melakukan penggalangan dana. (Hd)

Comment