by

Wow! Jokowi Serahkan Bonus Rp5,5 Miliar Untuk Greysia/Apriyani

Jokowi berterimakasih kepada pasangan Ganda Putri dari cabang olahraga bulutangkis Greysia/Apriyani atas medali emas yang diraih. (Foto: Courtesy/Biro Setpres)

Smartcitymakassar.com – Presiden memberikan bonus kepada seluruh atlet nasional yang berlaga di Olimpiade Tokyo. Bonus terbesar diberikan kepada peraih medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis, pasangan Greysia Poli/Apriyani Rahayu, senilai Rp5,5 miliar

Presiden Joko Widodo memberikan bonus kepada para atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 sebagai apresiasi atas perjuangan dan prestasi yang dilakukan seluruh atlet tersebut. Bonus terbesar diberikan kepada peraih medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis, ganda puteri Greysia Poli/Apriyani Rahayu, senilai Rp5,5 miliar.

‘FooterBanner’


“Atas prestasi yang saudara-saudara raih, pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus,” ungkap Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Jumat (13/8).

“Dan juga terima kasih atas medali emas yang diberikan oleh bulu tangkis ganda putri. Ini melanjutkan tradisi medali emas Indonesia di Olimpiade dari cabang bulu tangkis, sekali lagi selamat kepada seluruh para juara medali emas yang diraih oleh ganda putri Greysia Poli dan Apriyani Rahayu,” lanjutnya.

Presiden menjelaskan, peraih medali perak yang disumbangkan oleh cabang olahraga angkat besi putera kelas 61 kg, Eko Yuli Irawan, akan mendapatkan Rp2,5 miliar. Bonus juga diberikan kepada peraih medali perunggu yang dikontribusikan oleh cabang olahraga bulu tangkis tunggal putra Antony Sinisuka Ginting. Lalu cabang olahraga angkat besi putri kelas 49 kg Windy Cantika serta Rahmat Erwin Abdullah dari angkat besi putera kelas 73 kg, masing-masing akan mendapatkan bonus sebesar Rp1,5 miliar.

BACA JUGA:  KPK OTT Bupati Perempuan Pertama Sultra, Ini Kronologi dan Modusnya

“Bonus juga diberikan kepada para pelatih, kemudian juga kepada medali non-peraih medali juga diberikan. Cukup gede tapi gak usah saya sebut,” katanya.

“Semoga prestasi yang saudara-saudara raih saat ini dapat menjadi inspirasi, dapat menjadi teladan, dapat menjaid dorongan dan motivasi bagi para atlet dan bagi masyarakat kita semuanya agar terus bekerja keras, terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” harap Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali mengungkapkan Indonesia mengirimkan 28 atlet dan 26 official dan mengikuti delapan cabang olahraga di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Sebagaimana yang kami sudah sampaikan kita mengirimkan 28 atlet, dan 26 official dan mengikuti delapan cabang olahraga, yakni bulu tangkis, angkat besi, panahan, atletik, selancar, menembak, dayung, dan renang,” ungkap Zainuddin.

Dari perhelatan Olimpiade tersebut Indonesia meraih lima medali, yakni satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu. (VOA)

Comment