by

KMM Asy-Syaamil FEB UNM Gelar Kegiatan Upgrading Bagi Pengurus Baru

Pada Kamis (5/8), Keluarga Muslim Manajamen (KMM) Asy-Syaamil Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar (FEB UNM), melaksanakan kegiatan Upgrading KMM Asy-Syaamil FEB UNM periode 2021-2022 dengan tema: Together to upgrade the body and soul, satukan semangat tekad tujuan dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiah secara kukuh. Acara ini berlangsung secara dalam jaringan (online) melalui media Zoom Meeting.

Seperti dilansir awak media kami, Minggu (8/8), Nurhaedah, S.E., M.Si., atau akrab disapa Edha juga merupakan salah seorang narasumber di acara ini, menjelaskan bahwa kegiatan upgrading tersebut adalah langkah awal, utamanya pembekalan, yang disasarkan bagi para pengurus KMM Asy-Syaamil FEB UNM Periode 2021-2022.

‘FooterBanner’


Terpisah, ketua panitia acara tersebut, Andini Azzahra Sofyan, mengatakan bahwa susunan panitia pelaksana pada acara ini tak lain dari para pengurus KMM Asy-Syaamil sendiri. Andini pun menjelaskan bahwa acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Manajemen FEB UNM serta para Dewan Syuro KMM Asy-Syaamil FEB UNM.

“Panitia pelaksana itu semua dari para pengurus yang aktif, dan sebanyak 25 orang peserta ikut hadir dan berpartisipasi. Kemudian, untuk narasumber, kami hadirkan Ibu Nurhaedah yang membawakan materi terkait Manajemen Waktu,” imbuh Andini.

BACA JUGA:  Terus Bangun Jaringan 4G di Sumatera, XL Axiata Jangkau 114 Desa di Kabupaten Rokan Hulu

Dari materi yang dibawakan oleh Edha, poin penting antara lain ada dua nikmat yang besar yang kadangkala manusia sepelekan: kesehatan dan waktu yang di amanah kan oleh Sang Pencipta.

“Strategi Manajemen Waktu membantu kita menanamkan dalam diri bahwa waktu adalah salah satu nikmat Tuhan yang besar, sehingga bijak dalam menggunakannya. Bagaimana mengenali time wasters individu atau kebiasaan-kebiasaan sehingga dapat membuat perjanjian dengan diri sendiri,” terang Edha saat membawakan materinya.

Sebagai penutup, Edha menjelaskan kepada para peserta bahwa manajemen waktu juga dapat membantu seseorang untuk menentukan prioritas, membuat tabel kegiatan guna mengelola kegiatan-kegiatan termasuk kegiatan dalam kepengurusan organisasi, menjadikan deadline sebagai sahabat, menyelesaikan pekerjaan kecil tanpa menunda-nunda untuk memudahkan dalam menghadapi pekerjaan yang lebih besar, menyiapkan waktu bagi tubuh untuk istirahat yang cukup, guna membangun energizer diri, menciptakan hidup yang bervariasi, serta senantiasa melakukan evaluasi disetiap akhir dari aktivitas.** (ED/YS)

Comment