by

Peduli Kesehatan, Hotel Claro Salurkan Bantuan Melalui Program Donasi JKN

Peduli Kesehatan, Hotel Claro Salurkan Bantuan Melalui Program Donasi JKN

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pandemi Covid-19 yang terjadi setahun belakangan ini tidak bisa dipungkiri membatasi ruang gerak kita untuk melakukan aktivitas tertentu. Namun tentunya tidak mengurungkan niat kita untuk saling membantu dalam program kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan program kemanusiaan tersebut salah satunya dapat berbentuk donasi dengan melibatkan partisipasi masyarakat secara perorangan maupun Badan Usaha yang bertujuan mewujudkan kepedulian kepada masyarakat lainnya yang membutuhkan atau kurang mampu melalui kontribusi pendaftaran menjadi peserta JKN KIS.

Program Donasi BPJS Kesehatan sendiri telah berlangsung baik beberapa tahun ini, dimana program ini mengajak kepada seluruh stakeholder BPJS Kesehatan baik Badan Usaha maupun Fasilitas Kesehatan sebagai mitra BPJS Kesehatan untuk berkontribusi langsung terhadap penyelenggaraan program JKN-KIS melalui penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dalam bentuk bantuan iuran. Seperti yang dilakukan oleh salah satu Badan Usaha terdaftar BPJS Kesehatan, yaitu Hotel Claro Makassar yang menentukan pilihannya mendonasikan dana CSR nya untuk mendaftarkan sejumlah masyarakat yang tidak mampu dan membutuhkan ke dalam Program JKN-KIS. Hotel Claro menyalurkan partisisi bantuannya melalui penandatanganan perjanjian kerjasamanya dalam Program Donasi dengan BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Selasa (03/08) bertempat di Hotel Claro Makassar.

‘FooterBanner’


“Kami turut berpartisipasi pada Program Donasi JKN-KIS bukan tanpa sebab, karena untuk kami kesehatan adalah unsur yang terpenting bagi masyarakat. Dengan masyarakat yang sehat, mereka dapat melakukan aktivitas penunjang kehidupannya baik itu belajar atau bekerja,” ujar Anggiat Sinaga General Manager Hotel Claro Makassar.

BACA JUGA:  XL Axiata Siap Sambut Pembukaan Kembali Pariwisata Bali

Saat ini perusahaannya sudah mendonasikan peserta baru sebanyak 50 jiwa, yang terdiri dari masyarakat kurang mampu dan membutuhkan jaminan Kesehatan di wilayah Kota Makassar. Angka tersebut pun bersifat dinamis, dapat bertambah sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kami mengharapkan penyaluran dana untuk program Donasi JKN-KIS ini dapat bermanfaat bagi warga yang tidak mampu dan juga sebagai bentuk dukungan kami pada program JKN-KIS yang dikelola oleh BPJS,” ucap Anggiat

“Selain kita mendapatkan respon yang baik dari masyarakat, tentunya hubungan yang baik terjalin antara perusahaan dan masyarakat sekitar. Mereka pun mengucapkan terimakasih kepada Hotel Claro dan BPJS Kesehatan,” tambahnya.

Anggiat mengajak kepada perusahaan lain untuk melakukan hal yang sama guna membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Masyarakat sangat membutuhkan keberadaan program Donasi JKN-KIS ini, sehingga alangkah baik seluruh perusahaan yang ada di Kota Makassar turut berpartisipasi untuk ikut serta dalam program donasi ini, meski mungkin hanya sedikit saja yang bisa dibantu, namun semakin banyak perusahaan yang berperan serta didalamnya kami yakin masyarakat akan lebih banyak yang terbantu,” ajak Anggiat.

Sampai saat ini, terdapat 7 perusahaan yang telah ikut berpartisipati dalam Program Donasi JKN-KIS di wilayah kerja Kantor BPJS Kesehatan Cabang Makassar. Perusahaan tersebut diantaranya adalah Claro Hotel, Cerebellum Clinik, Klinik Lacasino, Klinik Lifiura, Klinik Azka Nadhifa dan Klinik Mata Hasanuddin.(rlis/Ti)

 

Comment