by

Pemkot Makassar Terima Penghargaan Kota Layak Anak 2021

Keterangan: Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, bersama Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail, saat menghadiri acara pemberian penghargaan Kota Layak Anak 2021 secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) RI kepada Pemkot Makassar, di kediaman pribadi wali kota, Kamis (29/7/2021) / foto: ist.

Samrtcitymakassar.com, Makassar. Pemerintah Kota Makassar meraih penghargaan Kota Layak Anak 2021 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) RI.

Penghargaan diserahkan kepada pemerintah kota secara virtual di kediaman pribadi wali kota, Kamis (29/7/2021), untuk kategori tingkat madya. Pemerintah Kota Makassar dinilai telah memenuhi kriteria dalam evaluasi kinerja dari semua stakeholders anak di daerahnya.

‘FooterBanner’


Sekretaris PPPA Kota Makassar, Syahniar, menjelaskan bahwa Kota Makassar berhasil meraih kategori KLA tingkat madya berdasarkan penilaian lima kategori untuk kota layak anak.

“Jadi ada lima kategori penilaian, yaitu pemenuhan hak sipil dan kebebasan anak; pemenuhan hak anak atas lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif; pemenuhan hak anak atas kesehatan kesejahteraan; pemenuhan hak anak atas pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya; dan perlindungan khusus anak,” papar Syahriar.

BACA JUGA:  SMP Islam Athirah 1 Makassar Jadi Juara Umum Lomba Matematika di Universitas Negeri Makassar

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, bersama Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengapresiasi torehan prestasi yang diterima PPPA Kota Makassar.

“Dengan adanya penghargaan kategori madya untuk Kota Makassar, anak-anak di Kota Makassar ini bisa terlindungi dari segi pelayanan kesehatan, pendidikan semakin dekat dengan anak,” ucap Danny.** (Ib)

Comment