by

Markus-Kevin Gugur, Tersisa Harapan Hendra-Ahsan Bagi Ganda Putra Indonesia

Hendra-Ahsan

Smartcitymakassar.com – Dalam sepak bola kita mendengar istilah bola itu bundar. Adapun pada olah raga bulu tangkis bisa di andaikan dengan ‘bulu itu lancip’. Istilah ini menekankan jika tak ada jaminan kemenangan hanya berdasarkan diatas kertas.

Seperti itu yang kini dialami ganda putra andalan Indonesia yang juga peringkat pertama dunia, Marcus Fernaldi GIDEON dan Kevin Sanjaya SUKAMULJO. Baru saja Markus/Kevin dikalahkan oleh pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Woii Yik di perempatfinal dan harus tersingkir dari ajang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

‘FooterBanner’


Berikut tabel Ranking ganda putra bulutangkis dunia (update 27/7/2021), dari Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF):

BACA JUGA:  Ini yang Disampaikan Jokowi Pada Pidato di Sidang Umum PBB

Sebagai informasi, ganda putra Indonesia lainnya yang juga merupakan peringkat 2 dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masih melangsungkan pertandingan dalam gim kedua. Adapun gim pertama mereka menang dari ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada pertandingan perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020.

Di cabang bulutangkis nomor lain, pada hari ini masih ada partai-partai berikut yang melibatkan wakil-wakil Indonesia:

– 15.00 WIB Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Du Yue/Li Yinhui (China) Court 3

-15.45 WIB Anthony Ginting vs Kanta Tsuneyama (Jepang) Court 1

– 17.15 WIB Jonatan Christie vs Shi Yuqi (China) Court 2 (ip)

Comment