by

Muh. Takbir: Memadukan Antara Bisnis, Aktivis dan Profesi Jurnalis

Takbir: Memadukan Antara Bisnis, Aktivis dan Profesi Jurnalis

Smartcitymakassar.com – Makassar. Di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini di mana warga demikian sulit mencari kerja, bahkan banyak perusahaan melakukan pengurangan karyawan (PHK -red), warga dituntut untuk kreatif dalam mencari peluang bisnis.

Hal inilah yang dilakukan Muh. Takbir dalam mencoba tetap berpikir positif dalam kondisi krisis ekonomi seperti saat ini.

‘FooterBanner’


“Untuk tetap bertahan dalam hidup harus berani ambil resiko keluar dari zona nyaman dan mulai berusaha mandiri dengan membuka usaha konter mini pulsa asesoris dan payment point online bank”, ujar Takbir, Rabu (28/7)

Adapun nama oulet (Konter Pulsa dan Acc) adalah Modenu Cell dengan alamat Jalan Syamsuddin Tunru, Sungguminasa, Gowa. Takbir mengelola konter ini bersama sang istri Nurhidayah. Konter ini juga telah terpasang titiknya di Maps Google.

BACA JUGA:  DPRD Makassar Gelar Rapat Paripurna Ranperda Perlindungan Guru, Ini Tujuannya

Selain itu, Takbir juga dikenal aktif dalam berbagai lembaga dan bergabung dalam salah satu media online yang cukup dikenal di Sulsel (smartcitymakassar.com), media mainstream anti hoax, diketahui ia sebagai salah satu tim redaksi divisi sosial media.

Menurut Takbir, walaupun pengalamannya di dunia jurnalistik masih terbilang baru, namun kerja jurnalistik dinilainya sangat menantang dan punya potensi besar dalam memperbanyak relasi. (Ar)

Comment