by

Masuk Wilayah Terbanyak Paparan COVID-19, Warga Perdos Unhas Bentuk Satgas

Lurah Tamalanrea Jaya, Andi Salman Baso (tengah) bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tamalanrea Jaya.(ist)
Smartcitymakassar.com – Makassar. Perumahan Dosen (Perdos) Unhas Makassar yang berlokasi di Kelurahan Tamalanrea Jaya bentuk Satgas Covid-19 khusus Perdos Unhas.

Pembentukan Satgas tersebut diinisiasi oleh warga Perdos Unhas sendiri sebagai bentuk kepedulian dalam membantu menekan penyebaran virus mematikan tersebut.

“Jadi, Satgas Covid-19 di Perdos ini merupakan inisiasi oleh warga disini termasuk saya sebagai Lurah wilayah sini. Kami bentuk ini karena disini merupakan salah satu wilayah yang banyak terkonfirmasi Covid-19”, jelas Andi Salman melalui sambungan telpon. Rabu (28/7/2021).

‘FooterBanner’


Lebih lanjut, Andi Salman menyampaikan, tugas Satgas Covid-19 yang dikoordinir oleh masing – masing Rt ini akan melaporkan ke pihak Kelurahan jika ada warga yang mengalami gejala virus yang ingin membutuhkan bantuan.

“Nanti pihak Rt sebagai call centernya menyampaikan ke kami, nanti tim Hunter, Detektor bersama Babinsa dan Binmas melakukan tracing ke lokasi tersebut”, katanya.

Selain itu, lanjut dia, Satgas Covid-19 Perdos Unhas ini juga menyiapkan dokter relawan di setiap Rt. Menurutnya, dokter inilah yang akan memantau warga yang terpapar Covid-19.

BACA JUGA:  Kenang Perjuangan Muassis NU, GP Ansor Makassar Ziarah Maqam Puang Ramma

“Karena kurangnya pemantauan sudah ada 4 warga kami yang meninggal karena Covid-19, semoga dengan adanya pantauan dokter relawan ini warga kami bisa diselamatkan”, tutur Andi Salman.

Dan melalui pula para dokter ini, Andi Salman berharap, warga bisa diarahkan dalam proses penyembuhannya, misalnya jika dia kategori terpapar ringan akan disarankan untuk isolasi mandiri dirumahnya saja.

“Kalau kategori sedang/Orang Tanpa Gejala (OTG), kami akan arahkan untuk segera isolasi apung di KM Umsini yang merupakan tempat yang disediakan pemerintah. Tapi, kalau sudah gejala berat, pastinya kami akan arahkan untuk dirawat di Rumah Sakit”, tegasnya.(As)

Comment