by

Makassar Recover Harga Mati Para Lurah, Andi Salman: Pak Wali Sudah Benar Melakukan Evaluasi Kepada Lurah

Lurah Tamalanrea Jaya, Andi Salman Baso (tengah) bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tamalanrea Jaya.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Lurah Tamalanrea Jaya, Andi Salman Baso pun sangat mendukung kebijakan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dengan sigap mengevaluasi bawahannya yang tidak mendukung ‘Makassar Recover’ sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam menekan penyebaran Covid-19.

Menurut Andi Salman, program Pemkot tersebut merupakan harga mati Lurah sebagai bagian dalam pemerintahan.

‘FooterBanner’


“Itu (Makassar Recover) harga mati buat kami sebagai bahagian dari struktur pemerintah. Jadi sudah betul pak Wali evaluasi para Lurah, karena kami (para Lurah) yang berperan penting dalam menyukseskan program ini”, tutur Andi Salman melalui via telpon. Rabu (28/7/2021).

Bahkan Andi Salman menilai, sikap yang ditampilkan oleh Lurah yang masuk dalam daftar pemberhentian sementara oleh Danny Pomanto merupakan orang – orang yang masih bermain politik.

“Itu semuanya orang – orang berpolitik, tapi sudah benar pak Wali cepat eksekusi”, katanya.

Disinggung soal paket sembako, Andi Salman menyampaikan, soal paket sembako di Kelurahan Tamalanrea Jaya belum membahas pelaksanaan teknis pembagiannya.

BACA JUGA:  SUPER AIR JET Tawarkan Konsep Berbiaya Rendah (Low Cost Carrier)

Akan tetapi, dirinya menyampaikan jika pihaknya saat ini masih melakukan pendataan ditiap-tiap Rt.

“Sesuai perintah pak Wali pembagian paket sembako ini harus jelas dan terang – terangan ke publik. Jadi, kami melakukan pendataan ulang yang akan dilaporkan ke pihak Kecamatan dan akan diteruskan ke Dinsos, tapi kalau soal pembagiannya belum dibahas secara detail, apakah Dinsos langsung atau diserahkan ke pihak Kelurahan”, ucap Andi Salman.

“Tapi ingat, sembako ini hanya berlaku kepada orang yang terdampak langsung misalnya orang yang di PKH dan memang tidak mampu, serta belum terdata dalam menerima bantuan lainnya, misalnya Raskin”, tambahnya.

Melihat situasi pandemi Covid-19, Andi Salman berharap agar sembako yang akan diserahkan ke warga yang terdampak sebaiknya diserahkan ke pihak Kelurahan untuk diserahkan ke setiap Rt/Rw.

“Itu dilakukan agar menghindari kerumunan warga saat pembagian paket sembako dilakukan”, harap dia.(As)

Comment