by

PPKM Level 4 Diperpanjang, Pengamat: Sebaiknya Uang Miliyar Itu Tuntaskan Kemiskinan, PPKM Tak Lahirkan Solusi

Pengamat sosial Universitas Megarezki Makassar, Syamsunie Carsel.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Makassar akhirnya diperpanjang kembali oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto).

Perpanjangan PPKM level 4 ini rencana dimulai pada hari ini, Senin 26 Juli hingga 8 Agustus 2021 mendatang.

‘FooterBanner’


Akan tetapi, pengamat sosial dari Universitas Megarezki (Unimerz) Makassar, Syamsunie Carsel menilai jika PPKM yang diterapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tidak memperhatikan kondisi masyarakat Kota Anging Mamiri ini.

Menurut dia, PPKM yang diterapkan oleh Danny Pomanto seakan – akan tidak memperhatikan kondisi masyarakat, khususnya masyarakat menengah kebawah.

“Jadi sebaiknya ini PPKM ditinjau kembali, karena ini sangat menciderai masyarakat menengah kebawah”, jelas Carsel saat di konfirmasi via WhatsApp. Senin (26/7/2021).

BACA JUGA:  Kasat Narkoba Polrestabes Makassar: Semua Tahanan di Sat Narkoba Telah Penuhi SOP

Bahkan, Carsel mengungkapkan, PPKM level 4 ini seolah – oleh memprioritaskan hanya publik health ‘Makassar Recover, Covid Hunter, dan penamaan lainnya yang menghabiskan sekitar 370 miliar dimana tidak menghasilkan apa-apa.

“Padahal kita mengetahui, kemiskinan merupakan bentuk sosial yang sama resikonya dengan penyebaran penyakit menular”, bebernya.

“Apalagi, saya prediksikan PPKM lever 4 ini tidak akan ada manfaatnya. Seandainya itu uang yang miliyaran digunakan untuk tuntaskan kemiskinan dan kesehatan publik saya kira jauh lebih bermanfaat ketimbang PPKM level 4 yang notabenenya berdampak negatif terhadap kehidupan masyarakat kecil”, pungkas Carsel. (As)

Comment