by

Dilema Tenaga Pendidik di Tengah Pandemi, Wahab Tahir: Mohon Kesabarannya

ilustrasi belajar tatap muka.(int)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dilema para guru dalam mengajar muridnya sudah mulai terasa saat ini, terkhusus guru Sekolah Dasar (SD).

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar masih menerapkan kebijakan agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilakukan secara virtual, hal tersebut dilakukan karena Kota Daeng ini masih berada pada pandemi Covid-19.

‘FooterBanner’


Dengan kebijakan tersebut, para guru SD mulai gelisah dan pusing memikirkan anak didiknya, apalagi kelas 1 dan 2 SD yang masih perlu pendampingan ketat dalam pembelajaran, terkhusus dalam pelajaran membaca.

Menanggapi keluhan tersebut, Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir menyampaikan jika itu merupakan dilema kita semua.

BACA JUGA:  Seminar Integrasi Ekosistem Indonesia Financial Group, Rapsel Ali: IFG Tonggak Utama Penggerak Industri Finansial

“Itu juga menjadi pikiran kita semua, kita hanya berharap agar virus ini segera bisa ditangani agar dapat kembali melakukan PTM di Kota Makassar”, tutur Wahab saat dikonfirmasi via WhatsApp. Jum’at (23/7/2021).

Bukan hanya itu saja, legislator fraksi partai Golkar Makassar itu juga menyampaikan agar para guru bisa bersabar. Wahab mengajak berdo’a agar kondisi kesehatan di Kota Makassar bisa ditangani.

“Jadi, mohon bersabar ya, kita menunggu keadaan dulu membaik biar semua bisa aman dari virus ini”, harapnya.(As)

Comment