by

Babinsa Koramil 1707-17 Elikobel Dampingi Lansia Ikuti Serbuan Vaksinasi

Babinsa Koramil 1707-17 Elikobel Dampingi Lansia Ikuti Serbuan Vaksinasi

Smartcitymakassar.com – Merauke. Bertempat di Balai Kampung Sipias Distrik Elikobel Kabupaten Merauke Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke Serda Himawan Suryadi melakukan pendampingan kepada lansia dalam mengikuti serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Bupul. Rabu (21/7/2021).

Babinsa Serda Himawan Suryadi mengatakan bahwa vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat (lansia) Kampung Sipias Distrik Elikobel tersebut merupakan vaksinasi pertama jenis Sinovac.

‘FooterBanner’


“Dengan divaksin diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh sehingga kebal terhadap berbagai macam penyakit khususnya saat ini yang menjadi pandemi yaitu Covid-19”. ucap Serda Himawan.

“Sedangkan pendampingan yang saya lakukan tersebut bertujuan untuk membantu kelancaran dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dilakukan petugas kesehatan Puskesmas Bupul kepada para lansia Kampung Sipias yang berada di wilayah Koramil 1707-17/Elikobel”, jelasnya.

BACA JUGA:  Penerapan PPKM level 3, Nama Luwu Utara Disebut dalam Inmendagri No 26 Tahun 2021

Pada kesempatan yang sama Dokter Puskesmas Bupul dr. Herny mengatakan bahwa beberapa hari sebelum pelaksanaan vaksinasi pihak Puskesmas Bupul telah memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa vaksin yang akan diberikan itu aman dan bagi masyarakat yang akan divaksin agar terlebih dahulu makan dan minum.

“Dari jumlah undangan dan registrasi sebanyak 57 orang namun yang bisa divaksin hanya 29 orang, untuk 28 orang tidak bisa divaksin dikarenakan berbagai hal seperti hipertensi, penyakit jantung, diabetes maupun asma”, terang dr. Herny.

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut turut dihadiri Kepala Puskesmas Bupul Veronika Mekiuw, A.Md, Keb., Bhabinkamtibmas Polsek Bupul Brigadir Eko S., Sekretaris Kampung Sipias Hatta Ibrahim dan para aparat Kampung Sipias. (Hd)

Comment