by

BPKH dan Lazisnu Makassar Tebar Qurban di 15 Kecamatan Terkena Dampak Pandemi COVID-19

BPKH dan Lazisnu Makassar Tebar Qurban di 15 Kecamatan Terkena Dampak Pandemi COVID-19

smartcitymakassar.com – Makassar. Lembaga Amil Zakat Infaq & Sedekah Nahdlatul Ulama Kota Makassar (Lazisnu) menyembelih sembilan ekor sapi dan empat ekor kambing disekretariat bersama PCNU Kota Makassar, rabu (21/7/2021).

Terkumpulnya hewan kurban merupakan hasil urunan pengurus cabang, lembaga, Majelis Wakil Cabang (MWC) dan tokoh NU Makassar.

‘FooterBanner’


Ketua Panitia kurban NU Makassar, Abdul Rahman Tahir saat di temui oleh awak media online smartcitymakasaar.com mengungkapkan bahwa satu ekor sapi merupakan program kemaslahatan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Kurban 1442 hijriah yang dipercayakan kepada LAZISNU Kota Makassar untuk disembelih.

“Alhamdulillah dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan satu ekor sapi kepada Lazisnu kota makassar untuk disembelih”ungkapnya.

Senada dengan Sekretaris Lazisnu Makassar, Nurhidayah mengatakan penyerahan kurban ditengah kondisi pandemi dan PPKM Mikro harus memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

BACA JUGA:  Pakar Tegaskan Saat Ini Masyarakat Lagi Stres, Pemerintah Jangan Mengedepankan Formalitas

“Kurban tahun ini betul betul kita berikan kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19″ apalagi Makassar saat ini masih dalam suasana PPKM Mikro. Kita antarkan langsung kewarga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat” terang Nurhidayah yang juga akrab disapa kak yaya

“Dan pada hari ini kita berbagi dengan menggunakan baju adat khas Bugis Makassar sebagai bentuk memberikan kesan yang baik kepada penerima bahwa betul betul kami melayani dengan layanan sistem antar tebar qurban”sambungnya

Diketahui penyembelihan hewan kurban disaksikan oleh Rais Syuriah PCNU Kota Makassar, Anregurutta KH Baharuddin HS, Ketua Tanfidziyah KH Kaswad Sartono, Sekretaris Usman Sofian, Bendahara Muhammad Azhar Gazali, dan Pengurus NU Care LAZISNU Kota Makassar. (Tbr)

Comment