by

Air Masih Tergenang Jika Hujan, Ini Video Kondisi Kota Masamba Hingga Kini

Genangan air di Masamba (masamba update)

Smartcitymakassar.com – Lutra. Sehari setelah hari raya idul adha, Rabu (21/7/2021) kondisi Kota Masamba yang merupakan ibukota dari Kabupaten Luwu Utara (Lutra), masih selalu tergenang air, apalagi jika usai hujan deras.

Seperti yang terjadi di Pasar lama kota Masamba. Berdasarkan informasi warga sekitar, genangan air tersebut cukup luas, bahkan hingga depan Rumah Jabatan Bupati Lutra.

‘FooterBanner’


“Kalau masalah air tergenang cukup luas,bahkan di depan rujab (bupati-red) tergenang juga kalau hujan,” kata salah seorang warga pasar lama Masamba yang enggan disebutkan namanya, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (21/7/2021) malam.

Hal ini dikonfirmasi setelah beredar video digroup Facebook akan kondisi Kota Masamba yang tergenang air tersebut.

” Itu video di depan rumah, di pasar lama masamba,” jawab warga tersebut membenarkan video tersebut.

Menurut warga sekitar tersebut, apabila hujan air pasti tergenang di jantung Kota Masamba.

“Masalanya ini kalau hujan pasti air tergenang di jantung kota Masamba. Air dari sape, sentral bisnis, kampal bahkan balebo semua mengalir ke kota Masamba. Tidak bisa mengalir ke sungai,” jelasnya.

BACA JUGA:  Cerita Pilu Menyertai Sisi Gelap Proyek Mandalika

“Itu karena masalah drenase belum di perbaiki. Jangankan mau di perbaiki, muncul saja tidak pernah saya lihat ibu Bupati bah,” sambungnya.

“Itu video saya jam 6 pagi. Bahkan sampai sekarang atau malam ini (pukul 22.50 wita-red) masih tergenang,” pungkasnya sampai memperlihatkan foto saat ini.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang disampaikan akun instagram Masamba upadate, malam ini tepatnya, Rabu (21/7/2021) sekitar pukul 21.30 wita, banjir terjadi di Jalan Syuhada Kota Masamba, Lutra.

“Breaking news: Banjir kembali melanda Masamba, Kab Luwu Utara, Rabu 21/07/21, tepatnya di jalan Syuhada,” tulis Masamba Update sambil memposting video dari netizen. (Ip)

Berikut update videonya:

Comment