by

Untuk Penguatan Program Pemerintahan, Danny Fokus Peningkatan SDM

Keterangan: Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, saat mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota hasil Pilkada serentak tahun 2020 secara virtual yang dilaksanakan BPSDM Kementerian RI, Kamis (15/7/2021) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Pemerintah Kota Makassar dipimpin Danny-Fatma berkomitmen untuk makin menguatkan program pemerintahan agar dapat memaksimalkan layanan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat mengikuti paparan rencana aksi Wali Kota Makassar sebagai rangkaian dari pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota hasil Pilkada serentak tahun 2020 yang dilaksanakan BPSDM Kementerian RI secara virtual di kediaman pribadi Danny Pomanto, Jalan Amirullah Makassar, Kamis (15/7/2021).

‘FooterBanner’


Danny, sapaan akrab wali kota Makassar ini, saat zoom meeting menjelaskan akan memprioritaskan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menunjang program pemerintahan yang saat ini terfokus pada Makassar Recover.

“SDM menjadi poin utama dalam pelaksanaan berbagai program. SDM kunci berjalannya segala visi misi pemerintahan. Olehnya itu, langkah strategis di awal kepemerintahan kami fokuskan untuk membenahi perangkat, dalam hal ini personalnya dulu,” ucap Danny.

BACA JUGA:  Soal SDN 237 Bungadidi, Pemda Lutra Pastikan Proses Belajar Tetap Berjalan

Lebih lanjut Danny menambahkan akan menuntaskan beberapa isu strategis yang saat ini sedang dilaksanakan bersama jajaran dan perangkatnya.

“Jika SDM sudah kuat, isu strategis akan lebih mudah dilaksanakan, seperti saat ini konsen di penyelamatan kesehatan masyarakat akan paparan virus COVID-19. Ini perlunya sinergitas dan kemampuan berpikir cepat,” pungkasnya kemudian.** (Ib)

Comment