by

Kabar Duka, Mantan Menteri BUMN Soegiharto Tutup Usia karena COVID-19

Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Soegiharto dikabarkan tutup usia (dok)

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Kabar duka kembali memayungi langit Indonesia. Salah satu putra terbaik yang dimiliki bangsa ini yakni Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Soegiharto dikabarkan tutup usia pada hari ini, Kamis (15/7/2021). Soegiharto meninggal dunia diusia 66 tahun.

“Telah meninggal dunia Bapak Soegiharto, Mantan Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Bersatu,” tulis pesan Biro Perencanaan, Organisasi, dan Kepegawaian Kementerian BUMN yang diterima redaksi, Kamis malam (15/7/2021)

‘FooterBanner’


Kabar kepergian menteri BUMN periode 2004-2007 itu juga sempat dikonfirmasi oleh Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga.

Sebagai diketahui, Soegiharto yang lahir di Medan, Sumatra Utara, pada 29 April 1955, merupakan Menteri BUMN pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tepatnya dari Oktober 2004 hingga Mei 2007.

BACA JUGA:  Tak Punya Izin, Bangunan Ritel Modern Dihentikan di Malangke Barat

Soegiharto juga memiliki rekam jejak sebagai Direktur Keuangan dan Direktur Utama MedcoEnergi, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) hingga menjadi Advisor to the Board of IDB Member Countries Sovereign Investment Forum.

Sejumlah jabatan korporasi bergengsi yang saat ini sempat dipegang Soegiharto yakni Komisaris PT Jababeka Infrastruktur, komisaris utama PT GRHA 165 Tbk, Komut PT Wahana Mandiri Indonesia, board of advisor Islamic Development Bank.

Dikabarkan Soegiharto meninggal karena terinfeksi virus COVID-19. (Ip)

Comment