by

Viral Anarkisme Oknum Satpol PP Gowa, Ini Kata Pemilik Warkop Saat Dihubungi

Aksi anarkis oknum Sat Pol PP Gowa

Smartcitymakassar.com – Gowa. Video aksi diduga oknum Satpol PP Kabupaten Gowa yang memukul pasangan suami istri pemilik warkop saat melakukan razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, menghebohkan sosial media, Rabu (14/7/2021) malam.

Aksi anarkis diduga oknum Satpol PP Gowa tersebut terekam lewat kamera CCTV dan dibagikan langsung korban lewat unggahannya di media sosial Facebook pribadinya, Ivan Van Houten.

‘FooterBanner’


Dilihat dari tayangan CCTV itu tampak seorang oknum Satpol PP Gowa terlibat cekcok dengan istri dari sang pemilik warkop yakni Ivan Van Houten. Melihat Ivan merekam aksi oknum itu lewat kamera handphone, sang petugas pun naik pitam dan langsung menegur Ivan.

Ivan pun telah berusaha meminta kepada oknum Satpol PP Gowa itu untuk bersikap tenang lantaran istrinya tersebut tengah dalam kondisi hamil.

“Santai pak. Orang lagi hamil pak ,” ujar Ivan kepada oknum Satpol yang terdengar dari rekamanan CCTV.

Bukannya tenang, petugas Satpol PP itu lantas emosi dan menyebut Ivan telah berbuat kurang ajar terhadapnya.

BACA JUGA:  Lagi, Bareskrim Polri Bongkar Aksi Pinjol Ilegal KSP Cinta Damai

“Kurang ajar kau yah,” teriak oknum Satpol PP Gowa tersebut sambil melayangkan pukulan di wajah Ivan.

Tidak terima suaminya dipukul, istri Ivan kemudian terpancing emosi dan melempari oknum Satpol PP Gowa itu dengan sebuah kursi. Oknum Satpol PP itu malah balas memukuli istri Ivan yang tengah hamil tersebut.

“Dia memukul. Kurang ajar, dia memukul. Anda anggota seperti itu, Astagfirullahaladzim,” teriak Ivan sambil terus merekam.

Saat dihubungi, Ivan membenarkan kejadian tersebut. Ia juga mengirim video hasil rekaman CCTV tersebut.

Ivan pun belum bisa memberi tanggapan lebih jauh. Saat ini sedang membawa istrinya tersebut ke Rumah Sakit.

Saat ini redaksi masih terus berusaha meminta klarifikasi dari pemerintah daerah Gowa terkait video viral aksi anarkis anggota Satpol PP Gowa memukul pasangan suami istri pemilik warkop tersebut. (Ip)

Berikut videonya:

Comment