by

Pemilik Warkop: Semoga Pak Bupati Gowa Tindak Tegas dan Tidak Berpihak kepada Oknum Satpol PP Anarkis

Aksi anarkis yang diduga oknum Sat Pol PP di Gowa (screenshoot cctv)

Smartcitymakassar.com – Gowa. Video aksi diduga oknum Satpol PP Kabupaten Gowa tadi malam, Rabu (14/7/2021) viral di sosial media. Melalui rekaman CCTV yang beredar terlihat oknum satpol PP tersebut memukul pasangan suami istri pemilik warkop saat melakukan razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

Saat dihubungi, pemilik warkop yang dikenal dengan nama facebook Ivan Van Houten membenarkan kejadian tersebut. Ia juga mengirim video hasil rekaman CCTV tersebut.

‘FooterBanner’


“Tindakan Satpol PP tersebut sangat tidak humanis. Bahkan saya bilang anarkis. Tidak cocok jadi petugas,” kata Ivan melalui pesan singkat, Kamis (15/7/2021) pagi.

Ivan pun meminta kepada Bupati Gowa agar menindak tegas oknum Satpol PP tersebut.

“Saya berharap agar pak Adnan tindak tegas dan tidak berpihak kepada Satpol PP itu. Tidak cocok jadi petugas itu pak. Harusnya kan lebih humanis, masa anarkis. Itu petugas atau preman,” kata Ivan.

Bahkan Ivan juga mengaku telah resmi dilaporkan ke Polres Gowa, Kamis (15/07/2021) pukul 01:30 WITA dini hari. Laporan korban resmi diterima oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Gowa, dengan Nomor: LP/B/776/VII/221/SPKT/POLRES GOWA/POLDA SULSEL, tertanggal 14 Juli 2021.

“Saya sudah buat laporan resmi di ruang SPKT Polres Gowa, dan bukti laporan sudah saya terima,” kata Nurhalim nama asli Ivan.

“Biarkan pihak kepolisian yang menangani kejadian yang menimpa saya dan istri, saya yakin pihak kepolisian akan kooperatif dalam mengusut tuntas peristiwa ini,” tutup Nurhalim.

Adapun Ivan berencana hari ini akan konferensi pers bersama stasiun TV dan media.

“Rencana mau konferensi pers. Saya berharap oknum Satpol PP itu masuk penjara,” tegas Ivan.

BACA JUGA:  Data Terakhir Peta Zonasi Covid-19 Sulsel

Ivan juga mengaku setelah kejadian semalam dirinya langsung membawa istrinya yang diketahui bernama Riyana ke Rumah Sakit.

“Kurang enak badan lagi hamil. Drop juga habis bersitegang dengan Satpol PP,” tutup Ivan

Hingga saat ini redaksi mencoba terus menghubungi pihak Pemda Gowa.

Sebagai informasi adapun lokasi warkop tersebut di Panciro sebelum Limbung Gowa. Sementara kejadian itu berlangsung Rabu (14/7/2021) malam.

Berikut versi dugaan aksi anarkis oknum Satpol PP Gowa versi CCTV:

Dilihat dari tayangan CCTV itu tampak seorang oknum Satpol PP Gowa terlibat cekcok dengan istri dari sang pemilik warkop yakni Ivan Van Houten. Melihat Ivan merekam aksi oknum itu lewat kamera handphone, sang petugas pun naik pitam dan langsung menegur Ivan.

Ivan pun telah berusaha meminta kepada oknum Satpol PP Gowa itu untuk bersikap tenang lantaran istrinya tersebut tengah dalam kondisi hamil. “Santai pak. Orang lagi hamil pak ,” ujar Ivan kepada oknum Satpol yang terdengar dari rekamanan CCTV.

Bukannya tenang, petugas Satpol PP itu lantas emosi dan menyebut Ivan telah berbuat kurang ajar terhadapnya. “Kurang ajar kau yah,” teriak oknum Satpol PP Gowa tersebut sambil melayangkan pukulan di wajah Ivan.

Tidak terima suaminya dipukul, istri Ivan kemudian terpancing emosi dan melempari oknum Satpol PP Gowa itu dengan sebuah kursi. Oknum Satpol PP itu malah balas memukuli istri Ivan yang tengah hamil tersebut. “Dia memukul. Kurang ajar, dia memukul. Anda anggota seperti itu, Astagfirullahaladzim,” teriak Ivan sambil terus merekam. (Ip)

Comment