by

Warga Roma Tumpah di Jalan, Ini Video Parade Kemenangan Timnas Italia

Warga Roma Tumpah dijalan, Ini Video Parade Kemenangan Timnas Italia

Smartcitymakassar.com – Timnas Italia berpesta di Roma usai menjuarai Piala Eropa 2020. Gli Azzurri merayakannya dengan melakukan parade keliling ibu kota.

Dilaporkan Football Italia, skuad asuhan Roberto Mancini langsung bertolak ke Roma pada Senin (12/7/2021) pagi waktu setempat setelah bermalam di London usai laga final.

‘FooterBanner’


Giorgio Chiellini dkk juga berkunjung ke Quirinale Palace, memenuhi undangan Presiden Italia Sergio Mattarella, yang sebelumnya juga hadir di Wembley untuk memberi dukungan langsung. Mattarella banyak mengucapkan terima kasih atas segala pencapaian yang diraih, baik kepada para pemain, Mancini, Gianluca Vialli selaku ketua delegasi, hingga Gianluigi Donnarumma yang menjadi pemain terbaik selama turnamen.

BACA JUGA:  Anthony Fauci: Virus Corona Mungkin Tak Akan Pernah Bisa Diberantas

Selanjutnya Gli Azzurri bertolak menuju Palazzo Chigi, menemui Perdana Menteri Mario Draghi yang juga mengucapkan rasa syukurnya atas kemenangan Italia di Piala Eropa, yang terakhir diraih 53 tahun silam.

Soal parade, Italia sempat tak mendapat izin untuk melakukan parade di jalanan kota Roma. Namun setelah melakukan negosiasi dengan otoritas setempat, Leonardo Bonucci dkk diperbolehkan untuk berkeliling kota, menyapa para suporter yang selalu menyambut sejak pulang dari Inggris. (Ip)

Berikut video yang didapatkan redaksi saat parade tersebut:

Comment