by

Denmark Melaju ke Semi Final Euro 2020 Setelah Taklukkan Ceko 2-1

Denmark unggul 2-1 atas Republik Ceko (Foto: Getty Images/Naomi Baker)

Smartcitymakassar.com – Laga perempat final Euro 2020 yang mempertemukan Denmark vs Republik Ceko yang berlangsung di stadion Olimpiade Baku di Azerbaijan, Minggu (4/7) dini hari pukul 00.00 Wita, berakhir dengan kemenangan Denmark 2-1. Selanjutnya, hasil ini meloloskan Denmark ke semi final untuk bertemu dengan pemenang antara Ukraina vs Inggris.

Babak pertama, pertandingan berlangsung dengan tempo yang tinggi. Di menit awal, Denmark langsung menggebrak pertahanan Ceko. Hasinya, T. Delaney berhasil membobol gawang Ceko di menit ke 5. Kedudukan menjadi 1-0.

‘FooterBanner’


Denmark makin mempebesar keunggulan di menit akhir babak pertama (42’) melalui sepakan K. Dolberg. Hingga pluit babak pertama berbunyi kedudukan tetap 2-0 untuk Denmark.

Di babak kedua, dalam upaya mengejar ketertinggalan, Ceko makin meningkatkan tekanan serangannya. Gebrakan Ceko menuai hasil dengan gol yang di ciptakan P. Schick di menit ke 49.

Gempuran serangan Ceko semakin bergelombang namun masih belum mampu menggoyahkan pertahanan Denmark. Bahkan di menit-menit terakhir babak ke dua, melalui serangan balik, Denmark nyaris makin memperlebar keunggulan.

Hingga pluit babak kedua bernbunyi, kedudukan tak berubah. Denmark unggul 2-1 yang membawa tim ini melaju ke semi final Euro 2020. (Ar)

Comment