by

Laga Dramatis, Tim Spanyol Melaju ke Semi Final Setelah Taklukkan Swiss Lewat Adu Finalti

Timnas Spanyol kalahkan Timnas Swiss lewat adu penalti di perempatfinal Piala Eropa 2020 (AP/Maxim Shemetov)

Smartcitymakassar.com – Laga perempat final antara Spayol vs Swiss yang dihelat di stadion Kretovsky, St. Petersburg, Rusia, Sabtu (3/7) pukul 00.00 dini hari Wita, berakhir dengan kemenangan Spanyol melalui adu finalti 3-1. Hasil ini membawa Spanyol melaju ke semi final Euro 2020. Selanjutnya Spanyol bakal menghadapi pemenang antara Belgia vs Italia.

Di menit awal babak pertama yakni di menit ke 8, Swiss dikejutkan dengan bobolnya gawang Swiss hasil gol bunuh diri D. Zakaria. Keunggulan 1-0 untuk Spayol ini tak berubah hingga pluit babak pertama berakhir.

‘FooterBanner’


Di babak kedua, Swiss mencoba meningkatkan determinasinya. Hasilnya, di menit ke 68, Z. Shaqiri berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Di babak kedua ini juga diwarnai kartu merah untuk R. Freuler di menit ke 77.

BACA JUGA:  Anthony Fauci: Virus Corona Mungkin Tak Akan Pernah Bisa Diberantas

Bemodalkan hanya dengan 10 pemain, Swiss kedodoran dalam mempertahankan gelombang serangan Spanyol. Namun hingga peluit babak kedua, kedudukan tetap imbang.

Babak extra time Spanyol sangat mendominasi serangan. Namun hingga 2×15 menit perpanjangan waktu kedudukan tetap imbang sehingga berlanjut ke babak adu finalti.

Di babak finalti inilah, Swiss yang sebelumnya berhasil mendepak Perancis lewat adu finalti, tak lagu di bawah naungan dewi fortuna. Langkah Swiss terhenti dan harus mengakui keunggulan Spanyol. (Ar)

Comment