by

KITRA Sektor Alauddin, Desak Kenaikan 50 Juta Gaji TNI POLRI

Aksi Kitra sektor alauddin (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Gelombang aksi keprihatinan atas kemiskinan TNI POLRI digelar puluhan aktifis mahasiswa Makassar yang tergabung dalam KITRA (Koalisi Untuk Kesejahteraan TNI POLRI) Sektor Alauddin di pertigaan jalan Alauddin Makassar, Jumat, (02/07)

Rahman Batara, Koordinator KITRA Sektor Alauddin Makassar mengatakan sudah seharusnya TNI POLRI diperjuangkan hak-haknya

‘FooterBanner’


“Pemerintah semestinya merealisaasikan gaji TNI POLRI sebesar 50 juta perbulan”, ujar Alumni Kampus AMI Makassar ini.

Rahman menuturkan, pihaknya optimis bila TNI POLRI sejahtera maka akan berdampak sistemik, “seluruh waktu, energi dan keterampilan mereka tidak perlu terbagi atau terbelah demi mencari uang tambahan bagi keluarganya, 24 jam ini digunakan total buat Negara dan rakyat sebab kebutuhan keluarga dan masa depannya dijamin oleh Negara”, tegas Rahman.

“Olehnya kami meminta Presiden Jokowi mewujudkan kesejahteraan TNI POLRI sesuai janji Nawacita, DPR RI, dan BAPPENAS agar segera merealisasikan tuntutan KITRA demi kejayaan Negara Republik Indonesia”, tuntut Koordinator aksi KITRA Rahman Batara.

BACA JUGA:  KPK OTT Bupati Perempuan Pertama Sultra, Ini Kronologi dan Modusnya

Menutup kegiatan aksi, tidak lupa mereka juga mengucapkan Dirgahayu POLRI ke 75 semoga pengabdian TNI POLRI dihargai oleh negara. Aksi ini digelar bertepatan dengan Hari Bayangkara 1 Juli 2021.

Di sejumlah kota besar lainnya, seperti Garut, Minahasa, aksi digelar oleh berbagai elemen lembaga masyarakat, pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan KITRA yang dimulai pada Jum’at (2/7) siang.

Rahman Batara menegaskan, Aksi Gerakan KITRA hari ini hanya sebagai permulaan, “Apabila Pemerintah tidak segera realisasikan tuntutan Kami maka aksi lebih keras akan kami tempuh”, tutup Rahman. (rls)

Comment