by

Italia Depak Belgia 2-1 dan Melenggang ke Semi Final Euro 2020

Timnas italia bisa lebih gila lagi di Piala Eropa 2020 (AP/Matthias Schrader)

Smartcitymakassar.com – Menang atas Belgia 2-1 mengantarkan Italia ke semi final Euro 2020 di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7) pukul 03.00 dini hari Wita.

Dua gol Italia dicetak Nicolo Barella (31′), dan Lorenzo Insigne (44′), sedangkan gol Belgia dihasilkan Romelu Lukaku lewat penalti (45+2′).

‘FooterBanner’


Pertandingan Italia vs Begia berlangsung ketat sejak menit awal. Belgia dan Italia saling jual-beli serangan untuk menciptakan gol.

Pertengahan babak pertama, Italia berhasil lebih agresif dari Belgia. Beberapa peluang dipetik Gli Azzurri, namun gol baru datang pada menit 31.

Nicolo Barella berhasil menciptakan kemelut di depan gawang Belgia usai menerima umpan Marco Verratti. Gelandang Inter Milan itu melesakkan tendangan keras yang gagal ditahan kiper Thibaut Courtois.

Belgia mencoba bangkit untuk menciptakan gol penyeimbang. Akan tetapi tim asuhan Roberto Martinez itu malah kebobolan lima menit jelang turun minum.

Lorenzo Insigne berlari dari tengah lapangan dan menggocek satu pemain Belgia. Gelandang Napoli tersebut lalu melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti ke pojok kiri atas gawang Courtois.

Italia mendapat hukuman penalti setelah Di Lorenzo melanggar Jeremy Doku di kotak terlarang. Romelu Lukaku yang menjadi algojo sukses mengecoh kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

BACA JUGA:  Pakar Penyakit Menular AS: Varian Delta Sangat Berbahaya

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Italia.

Di babak kedua tempo permainan tidak jauh berbeda dari babak pertama. Belgia yang mencari gol mencoba lebih agresif.

Usaha Setan Merah nyaris berbuah hasil ketika Kevin de Bruyne mengirim umpan silang ke sisi kiri gawang Italia. Lukaku lalu membelokkan bola ke dalam gawang, namun Spinazzola ada di sana untuk menghalau bola.

Belgia semakin aktif menyerang gawang Italia. Doku terlihat menjadi andalan dengan skil individunya.

Italia sendiri lebih banyak bertahan di babak kedua. Pasukan Roberto Mancini hanya mengandalkan serangan balik untuk sesekali mengejutkan Belgia.

Tekanan Belgia rupanya tidak menggoyahkan pertahanan Italia. Alhasil, kedudukan 2-1 bertahan hingga laga usai.

Italia dijadwalkan meladeni Spanyol pada babak semifinal di Wembley, Rabu (7/7/2021) dinihari WIB. Spanyol sendiri lolos setelah mendepak Swiss lewat babak adu penalti 3-1 (1-1). (Ar)

Comment