by

Sambut Hari Bayangkara, Gerakan KITRA Gelar Aksi Damai Serentak Diberbagai Daerah

Aksi damai Kitra sambut hari Bhayangkara

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Aksi serentak hari ini menyambut hari Bhayangkara digelar Koalisi untuk Kesejahteraan TNI POLRI Indonesia -KITRA- sebagai organisasi yang berjuang suarakan tuntutan utamanya, menaikkan 50juta gaji TNI POLRI demi wujudkan kesejahteraan.

Dalam rilisnya, Muhammad Riyada Koordinator Nasional KITRA TNI POLRI mengungkapkan, aksi serentak diseluruh pelosok NKRI ini tidak akan berhenti sampai tuntutan kenaikan Gaji TNI POLRI tidak direalisasikan Pemerintah pusat.

‘FooterBanner’


“Perjuangan satu dekade KITRA menyuarakan tuntutan ini harus terwujud tahun ini juga, KITRA tidak akan surut dan berkompromi dengan segala macam alasan untuk menunda kenaikan gaji ini’ tegas Dadank panggilang akrab Kornas KiTRA.

Menurutnya, aksi serentak dan simultan diberbagai daerah adalah bentuk tekanan politik, tidak akan berhenti, bila Pemerintah pusat dan stakeholder tidak menggubris aksi KITRA maka kami akan kerahkan segala potensi agar berdampak sebagai tekaanan politik’ tegas Dadank.

Sosialisasi dan kampanye dalam kurun waktu 10 tahun KITRA TNI POLRI, ‘ kami optimis visi gerakan kesejateraan TNI POLRI dapat terwujud, dengan semangat persaudaraan, solidaritas sesama anak bangsa akan jadi kekuatan moral yang dapat menekan pemerintah secara politik maupun hukum.

BACA JUGA:  Terus Tingkatkan Trafik Data dan Perkuat Jaringan, XL Axiata Menjangkau Pedalaman dan Pulau-Pulau Terpencil Wilayah Aceh

“Gerakan KITRA yang berbasis Konstitusi menjadi kekuatan utama mendesak pemerintah secara kontitusional juga akan ditempuh oleh KITRA”, jelas Dadank

Kami berharap, lanjut Kornas KITRA, Pemerintah segera merespon tuntutan Gerakan ini, sebab tuntutan kenaikan gaji TNI POLRI ini semangatnya untuk kemajuan Bangsa dan Negara.

“KITRA menawarkan resolusi sistemik bagi perwujudan Indonesia maju dan sejahtera, sehingga menunda kesejahteraan TNI POLRI itu sama saja pemerintah lebih memilih menghancurkan negara dibanding menyelamatkan dari krisis dan bencana.tutur Dadank.

“Di hari yang berbahagia ini, menyambut hari bhayangkara, KITRA menjadikan sebagai momentum bergerak dan tidak berhenti diseluruh daerah dengan target tahun ini tuntutan KITRA sudah terwujud”, ungkapnya.

KITRA juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk membuktikan solidaritas dan empatinya kepada TNI POLRI sebagai institusi Negara yang harus diselamatkan dari bencana kemiskinan.

“Aksi kongkrit dalam bentuk apa pun akan sangat berarti bagi terapainya tuntutan kesejahteraan TNI POLRI, agar tidak terhenti ditengah jalan”, Muhammad Riyada. (rls)

Comment