by

Kemenangan Dramatis Ukraina 2-1 atas Swedia Bawa Tim Asuhan Shevchenko ke Perempaf Final

Swedia vs Ukraina

Smartcitymakassar.com – Ukraina mengukir kemenangan lewat pertarungan dramatis melawan Swedia di babak 16 besar Piala Eropa 2020, Rabu (30/6) dini hari WITA.

Babak pertama kedua tim langsung menunjukkan sikap saling ngotot. Jual beli serangan berlangsung dengan tempo yang tinggi. Hasilnya di menit ke 27, O. Zinchenko berhasil membobol gawang Swedia.

‘FooterBanner’


Setelah tertinggal 0-1, Swedia memperbesar penetrasinya. Hasilnya di menit ke 43, E. Forsberg berhasil menyamakan kedudukan hingga pluit babak pertama berbunyi.

Di babak kedua, pertandingan masih berlangsung dalam tempo yang tinggi. Berbagai peluang didapatkan oleh kedua tim. Namun hingga pluit babak kedua berbunyi, kedudukan masih imbang 1-1.

BACA JUGA:  Saling Berbalas Sanksi, Gedung Putih ‘Tak Goyah’ dengan Sanksi China

Kemenangan dramatis didapatkan Ukraina setelah Artem Dovbyk yang merupakan pemain pengganti berhasil mencetak gol penentu pada penghujung laga babak perpanjangan waktu tepatnya menit 120+1.

Andriy Shevchenko yang menjadi pelatih Ukraina ini mampu menyingkirkan Swedia dengan kemenangan dramatis lewat skor 2-1.

Selanjutnya di babak perempat final, Ukraina akan menghadapi Inggris yang pada pertandingan sebelumnya berhasil menekuk Jerman 2-0. (Ar)

Comment