by

Founder GITS.id Sharing Masalah Pentingnya Memantau  Performa Aplikasi di Online Class Up-Dev Series

Smartcitymakassar.com – Makassar. Makassar Digital Valley (MDV) kembali menyelenggarakan kegiatan yang menjadi bagian dari program reguler yang diselenggarakan rutin per bulannya.

Sebagai Inkubator Bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan oleh TELKOM Indonesia, MDV senantiasa mengembangkan ekosistem digitalpreneur melalui program-program yang dapat mengembangkan pengetahuan maupun skill para entrepreneur.

‘FooterBanner’


Salah satu program reguler dari MDV adalah Online Class Up-Dev Series yang menghadirkan expert untuk mengulas tren di dunia pemrograman. Event ini mewadahi expert  berbagi dengan peserta seputar pengetahuan dan pengalamannya dalam dunia industri digital yang erat kaitannya dengan pengembangan produk digital.

Online Class Up-Dev Series kali ini mengangkat topik “Pantau Performa Aplikasi Secara Akurat dan Realtime”. Event ini berlangsung pada 29 Juni 2021, pukul 20.30 – 21.30 WITA melalui Video Conference.

Expert yang berbagi dalam Online Class Up-Dev Series ini adalah Ibnu Sina Wardy, Founder GITS.id.
Pada sesi materinya, Ibnu Sina Wardy menekankan pentingnya monitoring aplikasi dalam hal ini produk aplikasi yang telah rilis ke market yang telah bersentuhan dengan penggunanya. Selain itu, dia juga banyak menceritakan pengalamannya membangun GITS.id 11 tahun yang lalu.

BACA JUGA:  Makassar Recover Harga Mati Para Lurah, Andi Salman: Pak Wali Sudah Benar Melakukan Evaluasi Kepada Lurah

“Pentingnya eksekusi ketika membangun bisnis, hal ini yang saya lakukan bersama rekan tim saya saat itu, berawal dari MVP yang saya buat hingga menjadi GITS yang bisa kita lihat seperti hari ini. Satu hal lagi, ketika membangun bisnis kita perlu kerangka kerja atau framework yang menjadi acuan bagi sesama rekan tim saat bekerja. Sehingga yang penting adalah saling komunikasi,” jelas Ibnu Sina Wardy.

General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemateri atas kesempatannya yang telah meluangkan waktu berbagi ilmu di program Up-Dev Series Makassar Digital Valley.

“Menjadi sebuah kehormatan bagi Makassar Digital Valley dapat menghadirkan expert yang materinya diiulas dengan sangat detail dan membagikan pengalaman pengembangan aplikasi dan semangat berbagi,” tutupnya**(Jen)

Comment