by

Danramil Agats Ikuti Evaluasi Pencegahan Penyebaran COVID-19

Danramil Agats Ikuti Evaluasi Pencegahan Penyebaran COVID-19

Smartcitymakassar.com – Merauke. Komandan Koramil 1707-08/Agats Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Rony Kusmaryanto Retraubun mengikuti rapat dalam rangka evaluasi kegiatan gugus tugas pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asmat – Papua.

Kegiatan rapat dalam rangka evaluasi kegiatan gugus tugas pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asmat tersebut dilaksanakan di Gedung Wiyata Mandala Jln. Pendidikan Kab. Asmat yang dipimpin langsung oleh Bupati Asmat Elisa Kabu, S.Sos dan turut dihadiri Plh. Asisten I Sekda Kab. Asmat Ruland Yembise, S.Sos., Staf Ahli Bupati Kab. Asmat Pieter Dalung, SH, M.Si., Kapolres Asmat AKBP Dhani Gumilar, SIK, SH, MH., Direktur RSUD Agats dr. Yenny Yokung Yong, MDSc, Sp,Perio., Perwakilan MUI Kab. Asmat Ustad Abdul Somat, Pendeta GKI Agats Elyas Soumete, S.Th. dan Para Kepala OPD Kab. Asmat, Selasa (29/6/2021).

‘FooterBanner’


Dalam sambutannya Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos mengatakan bahwa perkembangan penularan Covid-19 ini secara nasional terus menunjukkan tren yang luar biasa termasuk di wilayah Papua sehingga berpengaruh terhadap kita semua baik disektor kehidupan dari ekonomi dan pembangunan lainnya.

“Corona Virus Disease 2019 sudah masuh di wilayah Kab. Asmat tentunya ini dibawa oleh orang yang keluar/masuk ke Kab. Asmat. Bukannya kami tidak percaya terhadap surat keterangan kesehatan yang mereka bawa tetapi kemungkinan dalam mendapatkan surat itu tidak melalui prosedur sebagaimana mestinya”, ucap Bupati Asmat.

BACA JUGA:  BBIHP Sosialisasikan Alat Pengusir Hama Rumput Laut "USIRIKAN" di Pangkep dan Takalar

“Kita saat ini berperang dengan Covid-19, untuk itu kita harus bekerjasama dan kuat dalam melawan maupun memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan Covid-19”, tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asmat Richard R.B. Mirino, S.KM., M.Kes menjelaskan bahwa di wilayah Kab. Asmat total yang sudah divaksin tahap pertama 5.509 orang dan tahap kedua 3.832 orang. Kami mengucapkan kepada Kapolres Asmat bahwa dalam rangka Hari Bhayangkara ini TNI/Polri bisa mengerahkan masyarakat untuk melakukan vaksin sehingga kita berada di 70% s.d. 80 %.

Usai kegiatan rapat dilanjutkan penandatanganan draft kesepakatan bersama antara Bupati Kab. Asmat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang akan diberlakukan mulai tanggal 5 Juli 2021. (Hd)

Comment