by

Ketum HMI MPO: Rakyat Menderita, Jokowi Mundur Saja

Ketum HMI MPO: Rakyat Menderita, Jokowi Mundur Saja

Smartcitymakassar.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menyuarakan kritik terhadapa kepemimpinan Presiden Jokowi. BEM UI mengkritik sekaligus menjuluki Jokowi ‘The King of Lip Service’.

Menanggapi kritik BEM UI, saat dikonfirmasi, Senin (29/6/2021), Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO, Affandi Ismail, menegaskan dentuman dari BEM UI harus menjadi momentum, apalagi eskalasi di kalangan mahasiswa seluruh Indonesia juga sudah meningkat.

‘FooterBanner’


“HMI harus bersama BEM se- Indonesia, buruh, petani, elemen kampus dan yang merasa memiliki Indonesia bersatu,” tegas Affandi Ismail.

Adapun momentum yang dimaksud, kata Affandi menyerukan Indonesia untuk melakukan revolusi di tahun 2021 ini. Seruan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar objektif dan independen dalam melihat situasi bangsa dan negara yang menurutnya sedang mengalami keterpurukan multidimensi.

Affandi menilai bahwa keterpurukan itu ditandai dengan utang luar negeri yang telah mencapai Rp6.500 triliun, hingga kemiskinan kian meningkat serta pendidikan yang dianggapnya tidak jelas.

BACA JUGA:  Junta Militer Myanmar Tangkap Para Dokter yang Rawat Pasien COVID-19

Affandi Ismail kemudian memaparkan bahwa keterpurukan sebenarnya bukan baru terjadi di saat pandemi. Salah satu patokannya adalah laju ekonomi yang disebut mentok di angka lima persen dan perlahan tapi pasti turun menjadi empat persen hingga puncaknya pandemi datang lalu Indonesia mengalami resesi.

Sebagai solusi, kata Affandi, Presiden Jokowi harus secara gentleman menanggalkan jabatan yang diemban saat ini demi mengakhiri penderitaan rakyat.

“Jadi menurut saya, tujuh tahun Pak Jokowi memimpin sudah cukup. Pak Jokowi gentlemen saja, kalau tidak sanggup lebih baik mundur. Ngapain bertahan kalau hanya menambah derita rakyat.” tegas Affandi.

Sebagai informasi, akun instagram Affandi dan HMI MPO juga memposting gambar ajakan untuk revolusi. (Ip)

Comment