by

Sebut Jokowi ‘The King of Lip Service’, BEM UI: Berhenti Membual, Rakyat Sudah Mual

Gambar dari akun instagram BEM UI (instagram)

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menyuarakan kritik terhadapa kepemimpinan Presiden Jokowi. BEM UI mengkritik sekaligus menjuluki Jokowi ‘The King of Lip Service’.

Pada akun resmi Instagtam BEM UI menuliskan, JOKOWI: THE KING OF LIP SERVICE.

‘FooterBanner’


“Halo UI, halo Indonesia, Jokowi kerap kali mengobral janji manisnya, tapi realitanya seringkali juga tak selaras. Katanya begini, faktanya begitu. Mulai dari rindu didemo, revisi UU ITE, penguatan KPK, dan rentetan janji lainnya. Semua mengindikasikan bahwa perkataan yang dilontarkan tidak lebih dari sekedar bentuk ‘lip service’ semata,” tulis IG BEM UI dua hari lalu, yang dikutip Senin (28/6/2021).

https://www.instagram.com/p/CQlMp55tQz1/?utm_medium=copy_link

“Berhenti membual, rakyat sudah mual,” singkat BEM UI.

BEM UI juga memposting berbagai gambar terkait kritikannya tersebut.

Karena unggahan tersebut, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Leon Alvinda Putra dan perwakilan BEM UI diundang untuk memberikan klarifikasi kepada pihak rektorat yang diwakili oleh Direktur Kemahasiswaan UI.

BACA JUGA:  Pemerintah Indonesia Tingkatkan Kapasitas ICU untuk Turunkan Laju Angka Kematian COVID-19

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Leon Alvinda Putra mengaku diminta menurunkan atau menghapus unggahan di akun BEM UI

“Kemarin baru minta klarifikasi dari rektorat ke BEM. Sama tanya apakah bisa di-takedown, dan akan bahas kelanjutannya sesuai peraturan Universitas,” terang Leon saat dikonfirmasi wartawan, Senin (28/6/2021) hari ini.

Leon mengatakan bahwa dalam pertemuan itu, pihaknya menolak permintaan untuk menghapus unggahan terkait kritik kepada Jokowi tersebut.

“Kita menolak,” tulisnya singkat.

Hingga saat ini, diketahui Sebanyak 44 BEM dan organisasi masyarakat sipil Seluruh Indonesia, mendukung kritik dari BEM UI tersebut. (Ip)

Comment