by

Postingan Disuruh Hapus Rektorat, Dukungan dari BEM se- Indonesia Terus Mengalir Buat BEM UI

Postingan Disuruh Hapus Rektorat, Dukungan dari BEM se- Indonesia Terus Mengalir Buat BEM UI

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia ( BEM UI ) trending topic di Twitter setelah memosting lewat akun instagramnya yang menjuluki Presiden Jokowi sebagai The King of Lip Service alias Raja pembual sekaligus dengan meme Jokowi.

Namun, Karena unggahan tersebut, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Leon Alvinda Putra dan perwakilan BEM UI diundang untuk memberikan klarifikasi kepada pihak rektorat yang diwakili oleh Direktur Kemahasiswaan UI.

‘FooterBanner’


Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Leon Alvinda Putra mengaku diminta menurunkan atau menghapus unggahan di akun BEM UI

BACA JUGA:  Kabur dari Penjara Sejak 2016, Pemberontak Papua Akhirnya Ditangkap

“Kemarin baru minta klarifikasi dari rektorat ke BEM. Sama tanya apakah bisa di-takedown, dan akan bahas kelanjutannya sesuai peraturan Universitas,” terang Leon saat dikonfirmasi wartawan, Senin (28/6/2021) hari ini.

Leon mengatakan bahwa dalam pertemuan itu, pihaknya menolak permintaan untuk menghapus unggahan terkait kritik kepada Jokowi tersebut.

“Kita menolak,” tulisnya singkat.

Hingga saat ini, diketahui Sebanyak 44 BEM dan organisasi masyarakat sipil Seluruh Indonesia, mendukung kritik dari BEM UI tersebut. (Ip)

Comment