by

Babinsa Agats-Petugas Kesehatan Distrik Akat Bantu Warga Buat Sarana Air Bersih dan MCK

Babinsa Agats-Petugas Kesehatan Distrik Akat Bantu Warga Buat Sarana Air Bersih dan MCK

Smartcitymakassar.com – Asmat Papua. Babinsa Pos Ramil Akat Koramil 1707-08/Agats jajaran Kodim 1707/Merauke Serda Dominggus Tunay melaksanakan karya bhakti berupa pembuatan sarana air bersih dan jamban di Kampung Bayiw Pinam Distrik Akat Kabupaten Asmat-Papua. Sabtu (26/6/21).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Dominggus Tunay mengatakan bahwa sebanyak 6 sarana air bersih dan jamban di Kampung Bayiw Pinam tersebut dalam pembuatannya dikerjakan bersama pihak Puskesmas Distrik AKat dan Babinsa Pos Ramil Akat jajaran Koramil 1707-08/Agats serta dibantu oleh masyarakat setempat.

‘FooterBanner’


“Dengan adanya sarana air bersih dan jamban untuk umum tersebut diharapkan kebersihan lingkungan dapat terus terjaga dan kesehatan masyarakatpun semakin meningkat”. ungkap Serda Dominggus.

“Sedangkan nama-nama yang diberi tanggung jawab untuk merawat sarana air bersih dan jamban tersebut diantaranya Bapak Agusta Samic, Bapak Andaris Porosicok, Bapak Bertus Atarin, Bapak Boas Baitpokpic dan Bapak David Amane serta Ibu Ana Apokowci”. jelasnya.

BACA JUGA:  Ada 15 Kab/Kota di Sulsel Level 3, Ini Ketentuan Inmendagri Nomor 26

Bapak Agusta Samic mewakili seluruh masyarakat Kampung Bayiw Pinam merasa sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Puskesmas Distrik Akat dan Babinsa Pos Ramil Akat yang telah membantu adanya sarana air bersih dan MCK.

Pada kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Distrik Akat Bapak Teguh, SKM. mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Pos Ramil Akat jajaran Koramil 1707-08/Agats yang selalu siap membantu dan hadir langsung disetiap kegiatan pelayanan untuk masyarakat. (Hd)

Comment