by

Begini Suasana Penerimaan Buku Laporan Pendidikan TK Islam Athirah 2

Begini Suasana Penerimaan Buku Laporan Pendidikan TK Islam Athirah 2

Smartcitymakassar.com – Makassar. Hari Jumat (25/6/2021) adalah hari yang ditunggu-tunggu bagi sebagian besar orangtua dan anak didik TK Islam Athirah 2. Bagaimana tidak, di hari itu anak didik akan menerima BLP (Buku Laporan Pendidikan) setelah menempuh pembelajaran selama 2 semester lamanya.

Di hari itu juga merupakan hari terakhir sekaligus perpisahan bagi anak didik yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang Sekolah Dasar (SD), mereka bisa berpamitan kepada ummi (sebutan untuk guru TK) dan juga menikmati suasana terakhir di TK.

‘FooterBanner’


Rasa haru dan bangga juga menyelimuti perasaan orangtua yang berkesempatan hadir untuk menerima BLP. Mereka turut senang atas pencapaian ananda meskipun pembelajaran masih berlangsung online karena pandemi.

Wali kelas Kelompok Bermain (KB), Rosmawati B, S.Psi mengutarakan bahwa, “Di masa pandemi ini, Penerimaan BLP anak  secara luring merupakan momen penting karena wali kelas dapat bertemu langsung dengan orang tua anak yang selama ini biasanya bertemu secara daring. Guru dapat menyampaikan kekuatan anak yang dapat terus dikembangkan ke jenjang berikutnya. Begitupun dengan hal yang masih butuh bimbingan, orang dewasa di sekitar anak dapat memberi stimulasi untuk dapat mencapai tahap perkembangannya”.

“Dalam penerimaan rapor tadi itu orangtua sangat senang dan banyak yg menanyakan apakah tahun pelajaran baru nanti sudah bisa tatap muka. Orangtua diberikan surat pernyataan bersedia untuk tatap muka di atas materai. Dan ternyata ada juga orang tua yang tidak bersedia untuk tatap muka karena rasa khawatir terhadap anaknya”, tutur Lilik Sri Handayani, wali kelas Kelompok A.

BACA JUGA:  Muh. Takbir: Memadukan Antara Bisnis, Aktivis dan Profesi Jurnalis

Wali kelas Kelompok B, Sriwati, S.Pdmengatakan bahwa beliau merasa bersyukur meskipun juga sempat merasa cemas di hati dan pikiran untuk bisa bertatap muka langsung dengan orangtua dan sebagian anak yang akhir semester tahun ajaran lalu belum berani dilakukan di sekolah dikarenakan semakin melonjakny Covid-19 di kota daeng ini. “Alhamdulillah rasa was-was dan cemas itu hilang dikarenakan prokes yang kami lakukan saat penerimaan rapor ini berjalan lancar. Orangtua juga mematuhi prokes di undangan yang kami kirimkan. Rasa rindu ingin bertemu dengan anak-anak secara langsung terobati di hati kami dan berjalan dengan lancar. Keakraban saat bertemu dengan orangtua secara langsung yang hampir tidak pernah terjalin hari ini berjalan dengan baik pula. Terimakasih ya Allah semoga kami semua dalam lindunganmu. Aamiin”.

Dengan selesainya kegiatan penerimaan BLP hari itu maka berakhir pula tahun ajaran semester genap di tahun 2021. Selamat kepada anak didik yang akan melanjutkan pendidikannya di jenjang selanjutnya. Semoga ilmu yang telah didapatkan dapat bermanfaat. (Hd)

Comment