by

Raih Nilai Sempurna UTBK SBMPTN, Begini Kiat Putri Wan

Andi Putri Wan Azizah Hasmar (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Andi Putri Wan Azizah Hasmar, siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga baru saja mencetak rekor buat sekolah milik Jusuf Kalla tersebut. Putri Wan sapaannya berhasil lulus UTBK SBMPTN 2021 Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Bahkan Andi Putri Wan Azizah Hasmar berhasil mendapatkan satu nilai sempurna di UTBK SBMPTN 2021 yakni bidang studi Kimia. Berkat kerja kerasnya, Putri Wan pun berhasil masuk jurusan kedokteran yang dia cita-citakan di Universitas Hasanuddin (Unhas).

‘FooterBanner’


Keputusannya memilih jurusan Kedokteran adalah keputusan yang sangat berani karena ia harus merelakan jalur SNMPTN-nya kepada rekannya demi meraih impiannya masuk ke fakultas kedokteran dan memilih mengikuti jalur UTBK SBMPTN 2021.

“Untuk jalur SNMPTN saya lebih memilih untuk mengikhlaskannya dan memberikan kesempatan untuk teman saya. Karena saya berpikir, lebih baik diberikan dibanding nanti hasilnya tidak sesuai dengan ekspektasi saya. Makanya saya memilih untuk mengikhlaskan posisi tersebut dan memilih jalur SBMPTN. Walaupun saya sempat merasa pesimis, tetapi orang tua saya selalu meyakinkan bahwa saya mampu dan bisa lulus sbmptn,” ungkapnya, Kamis (24/6/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan keyakinan dari orang tuanya tersebut membuat dirinya berkomitmen kuat harus lulus UTBK SBMPTN dan masuk di fakultas kedokteran.

“Setiap hari saya selalu belajar dan berusaha serta meyakinkan diri sendiri bahwa saya bisa lulus SBMPTN. tetapi tidak lupa pula diiringi dengan doa serta dukungan dari orang tua,” ucapnya.

Bahkan Putri Wan juga tidak sungkan untuk membagikan kunci keberhasilan mendapatkan nilai tersebut. Menurutnya, letak keberhasilannya adalah dengan doa.

BACA JUGA:  RTQ Minta Pemkot Makassar Bentuk Tim Investigasi Dugaan Pungli di Kecamatan: Kami Ingin Pemerintahan yang Bersih

“Karena tidak ada satupun yang bisa mengalahkan doa. jadi setiap saya sebelum menjawab soal, saya selalu berdoa dan meminta kepada Allah untuk mempermudah diri saya dalam menjawab soal, dan saya selalu yakin bahwa Allah selalu ada untuk membantu saya menjawab soal tersebut,” tuturnya.

Selain itu, Putri Wan berterima kasih kepada bapak dan ibu Guru di SMA Islam Athirah Bukit Baruga telah banyak membuat program atas keberhasilan dirinya.

“Saya selaku murid, sangat senang bersekolah di SMA Islam Athirah Bukit Baruga. Sekolah sangat berperan penting dalam pencapaian saya selama ini. Saya sangat berterima kasih kepada sekolah karena telah membuat program kelas inspirasi, berkat program tersebut, saya merasa termotivasi untuk selalu berusaha dan bekerja keras,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Bakry Liwang, Ph.D. mengatakan bahwa Putri Wan adalah anak yang sangat rajin dan memiliki motivasi belajar yang kuat.

“Bahwa keberhasilan ananda Putri Wan akan menjadi motivasi buat adik-adiknya di SMA Islam Athirah Bukit Baruga bahwa dengan usaha sungguh-sungguh pasti bisa meraih impiannya,” tuturnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa tahun ini SMA Islam Athirah Bukit Baruga mengalami lonjakan kelulusan untuk Fakultas Kedokteran.

“Alhamdulillah tahun ini ada 5 siswa kami lulus di fakultas kedokteran dibandingkan tahun-tahun sebelumnya hanya satu selain itu, perlu diketahui bahwa satu tahun terakhir ini SMA Baruga berhasil mengantarkan alumni sampai ke PTN Terbaik, diantaranya UI, UGM, ITB, UB dan UNPAD,” tutupnya. (Hd)

Comment