by

Kodim 1707 Merauke Gelar Binkomsos Cegah Tangkal Radikalisme

Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T.

Smartcitymakassar.com – Merauke. Bertempat di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke, Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1707/Merauke Letnan Kolonel Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. menggelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme/separatisme di wilayah Kodim 1707/Merauke Semester I TA. 2021. Selasa (22/6/21).

Kegiatan pembinaan komunikasi sosial yang dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 tersebut turut dihadiri Kasdim 1707/Merauke Mayor Abdul Hadi, S.Sos., Para Perwira Staf Kodim 1707/Merauke dan sedikitnya 50 orang yang terdiri dari para ketua paguyuban, tokoh adat dan tokoh pemuda yang ada di Kota Merauke.

‘FooterBanner’


Dalam awal sambutannya Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. mengatakan bahwa menjalin komunikasi dengan rakyat adalah suatu kegiatan yang dapat membina serta meningkatkan dalam menjaga kekuatan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Radikalisme adalah paham yang berubah dengan menggunakan cara-cara yang salah sehingga terdapat radikal kanan dan radikal kiri yang cenderung kearah teror. Maka dari itu, kita harus cegah tangkal radikalesme tersebut dengan terus menumbuhkan paham dan rasa cinta tanah air”. ungkap Dandim 1707/Merauke.

BACA JUGA:  Lagi, Bareskrim Polri Bongkar Aksi Pinjol Ilegal KSP Cinta Damai

Media sosial saat ini merupakan salah satu sarana untuk membuat teror bagi paham radikalisme sehingga sangat berpengaruh bagi kita semua dan khususnya bagi anak sekolah apabila tidak memiliki rasa cinta tanah air yang kuat. Untuk itu, saya berharap kepada para orang tua untuk lebih aktif dalam membimbing dan melakukan pengawasan penggunaan medsos terhadap anak.

“Bentengi diri kita dengan rasa cinta tanah air yang kuat dan para orang tua agar selalu membimbing dan mengawasi anak dalam menggunakan medsos”. ajak Dandim 1707/Merauke kepada seluruh peserta yang hadir.

Pada kesempatan yang sama Ignasius Ndiken selaku Ketua LMA Malind mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, karena hal tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama dengan tidak memandang suku maupun agama dan Merauke adalah daerah yang sangat mencintai adanya toleransi umat beragama.

Usai sambutan kegiatan dilaksanakan dengan sosialisasi cegah tangkal radikalisme oleh Pasi Intelijen Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Abdul Ghofur dan Wawasan Kebangsaan oleh Pasi Teritorial Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Herman Purba. (Hd)

Comment