by

Dandim 1707 Merauke: Toleransi Antar Umat Beragama Dapat Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T.

Smartcitymakassar.com – Merauke. Dalam rangka memelihara serta mmeningkatkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Merauke, Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. menggelar kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama di wilayah Kodim 1707/Merauke TA. 2021.

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Demi Mencegah Konflik Sosial Antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa”, kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama yang dilaksanakan di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke tersebut sedikitnya diikuti 26 orang tokoh agama yang ada di Kota Merauke. Selasa (22/6/2021).

‘FooterBanner’


Dalam awal sambutannya Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang mana pada kesempatan tersebut masih diberikan kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan sehingga dapat berkumpul untuk mengikuti kegiatan pembinaan umat beragama di wilayah Kodim 1707/Merauke.

“Kegiatan pembinaan umat beragama ini sudah menjadi program dan harus kita lakukan guna meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”. ungkap Dandim 1707/Merauke.

BACA JUGA:  Kabur dari Penjara Sejak 2016, Pemberontak Papua Akhirnya Ditangkap

“Selain itu, sebagai umat beragama hendaknya saling toleransi, menghormati dan memberi kesempatan antar sesama agama untuk beribadah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing serta menjaga persatuan dan kesatuan. Hal tersebut tentunya berlandaskan dengan Pancasila yaitu sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa dan sila ketiga Persatuan Indonesia”. jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Bapak H. Syamsul selaku Wakil Ketua NU Kab. Merauke mengatakan bahwa semua agama memberikan tuntunan baik dan kita semua harus hidup rukun dan damai. Dimanapun kita berpijak harus menaburkan kebaikan dan kedamaian serta memelihara keamanan dan ketertiban.

Sementara dalam sambutannya Bapak Hengky selaku Pastor Paroki Katedral Merauke mengatakan bahwa langit, bumi dan seisinya serta manusia ini diciptakan dalam keadaan baik, untuk itu sebagai umat beragama hendaknya antara manusia yang satu dengan yang lainnya harus saling menghargai dan menghormati.

Turut hadir pada kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama tersebut Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos., Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1707/Merauke. (Hd)

Comment