by

Perolehan Kelulusan SNMPTN dan SBMPTN SMA Islam Athirah Bukit Baruga Semakin Melejit

Perolehan Kelulusan SNMPTN dan SBMPTN SMA Islam Athirah Bukit Baruga Semakin Melejit

Smartcitymakassar.com – Makassar. Sejumlah 23 Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga berhasil lolos setelah mengikuti jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Hal ini itu diketahui setelah nama-nama peserta yang lulus SBMPTN dan SNMPTN telah resmi diumumkan pada Senin 14 Juni 2021 lalu.

‘FooterBanner’


Dari 23 Siswa tersebut, 5 di antaranya lolos di Fakultas Kedokteran di Perguruan Tinggi Favorit seperti Universitas Hasanuddin.

Selain itu, Alumni SMA Athirah Baruga sudah tersebar di berbagai Kampus terbaik, di antaranya Universitas Indonesia (UI), Universitas Padjajaran (UNPAD), universitas Brawijaya (UB), ITB, ITS dan sebgaian alumni ada di Monash University dan Sulayman Demiral University , Turki.

Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga, H M Ridwan Karim bersyukur atas pencapaian yang dicapai oleh SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

“Alhamdulillah dari 2 jalur masuk PTN siswa SMA BB sudah terserap 23 orang dari total 95 orang siswa, masih memungkinkan sisanya terserap pada jalur mandiri nonsubsidi,” terangnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan beberapa siswa yang kemampuan akademiknya di atas rata-rata dan tidak lulus mungkin karena memilih prodi yg padat peminat sehingga persaingannya sangat ketat.

” Selain sebagian yang lain memang langsung mendaftar di PT swasta terbaik, karena pertimbangan pribadi,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Masuk Wilayah Terbanyak Paparan COVID-19, Warga Perdos Unhas Bentuk Satgas

“Kita tentu optimis semoga siswa lainnya dapat terserap lbh banyak nantinya pd jalur mandiri.

Terima kasih atas kerja sama, kerja cerdas, dan kerja ikhlas para guru, rekan pimpinan, dan dukungan maksimal orang tua atas capaian yang telah diraih,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Bakry Liwang mengatakan dengan perolehan hasil SNMPTN dan SBMPTN 2021 sangat bersyukur dengan progres yang meningkat, terlebih lagi banyak siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga yang lulus pada jurusan favorit di antaranya pada tahun ini ada 5 orang siswa tembus fakultas kedokteran.

“Persentasi siswa yang lulus masuk PTN dengan jalur tes dan non test sekitar 25% , harapan kami prestasi yang ditorehkan siswa sejak SMA bisa berlanjut di perguruan tinggi,”tuturnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa setiap tahunnya SMA Islam Athirah Bukit Baruga baruga fokus dalam pengembangan program Sukses masuk PTN.

“Dengan melaksanakan program intensive , kerjasama dengan bimbingan belajar terkemuka dalam melakukan TO secara berkala untuk melihat progres masing masing siswa,” pungkasnya. (Hd)

Comment