by

Resmi Dilaunching, Rumah Gurutta Fokus Gerakan Sosial Keummatan

Ket Gambar : Pengurus Lembaga Rumah Gurutta (ist)

smartcitymakassar.com – Makassar. Yayasan Darud Dakwah Wal Irsyad (DDI) Galesong Baru Makassar sukses menggelar launching Rumah Gurutta di Ballroom Hotel Whizz Prime Jalan Jendral Sudirman, Sabtu (19/06/2021)

Ketua Umum Lembaga Rumah Gurutta, Muh. Haris saat di temui oleh awak media smartcitymakassar.com menyampaikan bahwa terbentuknya lembaga rumah gurutta berawal dari pembicaraan meja warkop.

‘FooterBanner’


“Perlu diketahui bahwa ide Rumah Gurutta berawal dari pembicaraan meja warkop, kemudian kita sepakati bersama untuk membentuk lembaga Rumah Gurutta di bawah Naungan Yayasan DDI Galbar”, ujarnya.

Selain itu Haris menyampaikan program dari lembaga rumah gurutta yaitu Coin DDI.

“Lembaga Rumah Gurutta bergerak dalam bidang sosial keummatan dimana programnya tersendiri yakni celengan Coin DDI (COD), celengan ini awalnya diperuntukkan untuk Alumni DDI Galbar namun tidak disangka antusias masyarakat dalam membantu program rumah gurutta sehingga pendistribusian celengan sampai kantor instansi pemerintahan dan tempat lainnya” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pemkot Makassar Segera Bagikan 100.000 Paket Sembako, Ini Syarat Penerima

Diketahui pada launching tersebut turut hadir Pembina Yayasan DDI Galbar, Prof Nurhayati Rahman Matammeng, Kabag Kesra Pemkot Makassar Muhammad Mohammad Syarief, Komisioner Ombudsman Makassar Nurul Fitratullah Abbas dan Legislator DPRD Sulsel Fauzi Ando Wawo.

Ketua Yayasan DDI Galbar, Ahmad Taslim berharap lembaga Rumah Gurutta tetap bersinergi dengan stakeholder agar kegiatan sosial keummatan dapat terlaksana dengan baik

“Kami berharap lembaga sosial keummatan ini bisa dirasakan betul manfaatnya kepada masyarakat yang membutuhkan, dimana lembaga Rumah Gurutta tersendiri dalam kegiatan sosialnya membiayai Rumah Tahfidz secara Gratis, Perlengkapan Jenazah bagi masyarakat kurang mampu, Beasiswa bagi santri dan santriwati yang kurang mampu, peduli bencana alam dan pembanguan atau renovasi madrasah,” terang Ahmad Taslim yang juga komisioner Baznas kota Makassar. (Tbr)

Comment