by

Danrem 174 Merauke Sambangi Pasukan di Daerah Rawan Sugapa Kabupaten Intan Jaya

Danrem 174 Merauke Sambangi Pasukan di Daerah Rawan Sugapa Kabupaten Intan Jaya

Smartcitymakassar.com – Merauke. Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko sambangi pasukan pengamanan daerah rawan di sugapa Kabupaten Intan Jaya Papua, Kamis(17/06/21)

Di sela-sela kegiatan mendampinggi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A., di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko menyambangi pasukan satgas Yonif Raider Linud 501/Bajra Yudha yang sedang melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di wilayah tersebut.

‘FooterBanner’


“Yonif Raider Linud 501/BY memiliki Hubungan erat Dengan Danrem 174 Merauke dimana Brigjen TNI Bangun Nawoko pernah menjabat sebagai Danton di Yonif 501 Madiun”, ujarnya.

Tidak berhenti sampai di situ, saat Danrem 174 Merauke juga sempat menjabat sebagai Danton di 501 Danrem juga pernah melaksanakan tugas di Timor Timur bersama prajurit Bajra Yudha yang terpilih sebagai pasukan Rajawali 2 dan saat itu Bangun Nawoko menjadi Dantim terbaik melalui prestasi berhasil menembak mati salah satu tokoh pemberontak hingga menawan penerjemah bahasa Inggris serta berhasil merebut senjata, perlengkapan dan dokumen penting.

BACA JUGA:  Soal DTKS Luwu Utara dan Program Perlindungan Sosial dari Pemerintah

“Berkat prestasi tersebut Satgas darat rajawali 2 menganugerahkan bendera rajawali sebagai satuan terbaik yang bertugas di Timor timur yang sekarang menjadi Timor Leste”, lanjutnya.

Danrem Bangun Nawoko merasa bangga kepada Personel Yonif 501 yang saat ini di percayakan melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan diwilayah Papua.

“Jangan lengah, tetap waspada dalam setiap melaksanakan aktifitas dan hindari pelangaran serta lakukan pembinaan Teritorial guna mendapatkan simpati masyarakat dengan menghargai harkat dan martabat masyarakat asli Papua, berikan tegur sapa, senyum dan salam sehingga memberikan kenyamanan kepada masyarakat Papua sehingga tetap terjaganya keutuhan NKRI”, pesannya. (Hd)

Comment