by

Nantinya, 1000 Bank Sampah di Makassar Bekerja Secara Digital

Keterangan: Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, saat menerima kunjungan Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia (APSI) perwakilan DPD Sulawesi, di kediaman wali kota, Rabu (16/06/2021) / foto: ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, berkomitmen untuk mempertahankan 1.000 bank sampah untuk pengelolaan sampah yang ada di Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan wali kota yang akrab disapa Danny saat menerima kunjungan Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia (APSI) perwakilan DPD Sulawesi, di kediaman wali kota, Rabu (16/06/2021).

‘FooterBanner’


“Kemarin saat menjadi narasumber yang diadakan oleh Kemenko Perekonomian RI terkait pengelolaan sampah, telah saya paparkan teknologi berbasis lingkungan, dengan tetap mempertahankan 1.000 Bank sampah yang telah kita miliki,” ujar Danny.

Di kesempatan itu, Danny juga menjelaskan soal pengelolaan sampah ke depannya.

“Ke depan, 1.000 bank sampah akan dilakukan secara digital, dengan startup. Ada startup pusat yang akan membeli semua sampah dari startup lorong, sehingga harga pun terjaga,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Makassar Recover Harga Mati Para Lurah, Andi Salman: Pak Wali Sudah Benar Melakukan Evaluasi Kepada Lurah

Iqra Putra Sanur, APSI perwakilan DPD Sulawesi, pun lalu menyampaikan maksudnya turut berpartisipasi dalam sistem pengelolaan sampah di Kota Makassar.

“Kami ingin bersama pemerintah kota Makassar dalam upaya penerapan ekonomi sirkular mulai dari edukasi pemilahan sampah di masyarakat, pembenahan proses pengangkutan hingga meningkatkan teknologi di pusat daur ulang sehingga perlakuan sampah plastik jenis ini selain aksi penyelamatan lingkungan, juga mendorong ekonomi sirkular para pelaku UKM pengolahan sampah. Karena hal ini sejalan dengan program pemerintah kota Makassar,” urai Iqra Putra Sanur.** (Ib)

Comment